by

Ketua BPI KPNPA RI Pemateri Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa di IAIN Kota Langsa

-Langsa-79 views

Ketua BPI KPNPA RI Pemateri Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa di IAIN Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM | LANGSA – Ketua Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA RI ) Kota Langsa, Chaidir Hasballah, SE menjadi salah satu pemateri pada Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa yang berlangsung di aula pertemuan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kota Langsa, Kamis (17/11). Kegiatan diikuti peserta mahasiswa dari berbagai universitas di Kota Langsa .

Memaparkan materi “Peran Ormas Sebagai Modal Dasar Pembentukan Sikap Kepemimpinan Diri Mahasiswa”. Chaidir Hasballah menyebutkan 5 (Lima) indikator membangun “Character Building” Mahasiswa.

Pertama, jujur dan semangat, kedua, peduli dan sopan santun, ketiga, kebersamaan dan gotong royong, keempat, persatuan dan kesatuan

“Kelima atau terakhir, kekeluargaan dan tenggang rasa” sebutnya

Ketua Bidang Job Fair (Bursa Kerja)/ Ekonomi dan Wira Usaha Ikatan Alumni Universitas Samudra (Unsam) Langsa itu juga mengatakan 3 (Tiga) karakter kepemimpinan mahasiswa yaitu, esensial organisasi, fungsi manajemen serta tanggung jawab tujuan organisasi.

Pada kegiatan mengusung tema ‘Membangun Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa yang Responsif, Partisipatif dan Berkarakter” tersebut, Chaidir Hasballah menyebutkan pemimpin mahasiswa penting memiliki, antara lain, visi, kerja keras, tekun, tabah dan disiplin, tuturnya.

Ketua BPI KPNPA RI Kota Langsa  dikesempatan itu juga menerima plakat piagam penghargaan, yang diserahkan langsung Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Langsa.(*)

Teks Fhoto : Ketua BPI KPNPA RI Kota Langsa, Chaidir Hasballah,SE pemateri pada Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa di IAIN Kota Langsa (Langsa satu com/ist)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.