by

Ketua PAN, Zulkifli Hasan : Bela Palestina Amanat Konstitusi

-Nasional-16 views

Ketua PAN, Zulkifli Hasan : Bela Palestina Amanat Konstitusi

LANGSASATU.COM,JAKARTA – Israel semakin gencar menyerang Palestina dan korbanpun semakin banyak berjatuhan termasuk anak – anak dan perempuan.

Dunia internasional bagaikan tak berdaya. Disisi lain, Zionis Israel terus mempertontonkan kepongahannya menindas rakyat dan bangsa Palestina.

Indonesia konsisten mendukung perjuangan rakyat Palestina serta berharap perdamaian dapat segera terwujud.

Dilansir Republik.co.id, Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mengingatkan membela Palestina merupakan amanat konstitusi.

Dalam konstitusi ditegaskan bahwa penjajahan di dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusian dan perikeadilan

“Jelas tertulis dalam pembukaan UUD 1945 bahwa penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. Bangsa Indonesia harus membela Palestina yang terjajah, tidak ada pilihan lain. Harus tegas,” kata Zulkifli Hasan, yang saat kunjungan mengenakan syal bergambar bendera Indonesia dan Palestina.

Dengan adanya ketentuan itu, lanjutnya, maka semua semua pihak di Indonesia harus tegas dan konsisten membela Palestina.

“Di Gaza, di Palestina, banyak warga beragama Kristen dan Katolik. Jadi membela Palestina bukanlah isu agama. Ini pembelaan kita terhadap kemanusiaan. Sesuai amanat konstitusi,” ujarnya.

Didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua fraksi PAN DPR-RI, Saleh Daulay dan lainnya, Zulkifli Hasan, Rabu (19/5/21) menggalang dukungan untuk membantu rakyat Palestina dengan silaturrah dengan sejumlah tokoh tokoh dan pimpinan ormas Islam diantaranya, Pengurus Yayasan As-Syafi’iyah dan Pimpinan Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII).

Di As-Syafi’iyah Zulkifli Hasan disambut langsung oleh Ketua Yayasan Prof. Dailami Firdaus dan 70 Santri yang berasal dari seluruh Indonesia. Sementara di Dewan Dakwah disambut langsung Adian Husaini, Ketua Umum DDII. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita