by

Keuchik Sidorejo Himbau Warganya untuk Memakai Masker

Keuchik Sidorejo Himbau Warganya untuk Memakai Masker

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA – Pemerintah Gampong Sidorejo Kecamatan Langsa Lama, Pemko Langsa menghimbau warganya untuk memakai masker.

Selain bepergian atau melakukan berbagai aktifitas diluar rumah, warga juga diwajibkan memakai masker bila mengurus surat menyurat ke Kantor Desa maupun mengambil Tabung Gas di Pangkalan Gas Gampong setempat.

Langkah itu dilakukan oleh pemerintahan Gampong Sidorejo untuk mengantisipasi meluasnya dan mencegah warganya dari terpaan wabah Covid-19.

Juga bagian dari mendukung gerakan bersama memakai masker seperti yang dicanangkan oleh Pemerintah Aceh.

“Ditengah situasi Pandemi Covid- 19 ini, warga wajib memakai masker bila datang dan mengurus surat menyurat ke Kantor Geuchik” kata Salahuddin, Keuchik Gampong Sidoerjo pada Langsasatu.com, Selasa (1/8/2020).

Bahkan untuk menegaskan kebijakan dimaksud dan diketahui oleh khalayak luas terutama masyarakat Gampong Sidorejo kata Salahuddin, Pemerintah Gampong juga telah mengeluarkan Surat Himbauan Bersama.

“Himbauan Bersama ini juga telah ditempelkan atau dipasang ditempat strategis dalam wilayah pemerintahan Gampong Sidorejo” ujarnya

Surat Himbauan Bersama tertanggal 31 Agustus 2020 tersebut ditandatangani langsung oleh Keuchik Gampong Sidorejo menyatakan, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Gampong Sidorejo, dalam mencegah penyebaran Virus Covid-29 ini yang semakin lama mengganggu ketentraman masyarakat. Maka untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 dalam rangka menjaga kesehatan bersama mewajibkan memakai masker ketika sedang bepergian/keluar rumah, Mengurus Surat/Menyurat di Kantor Desa, Mengambil Gas.

Bagikan Masker

Salahuddin juga mengatakan, sebelumnya Pemerintah Gampong Sidorejo juga telah membagikan masker untuk warganya.

“Setiap rumah dibagikan Dua buah masker” ujar Keuchik yang juga sering bertindak sebagai Imam Sholat berjamaah di Masjid Gampong setempat.

Pemerintah Gampong Sidorejo berharap dukungan dari segenap lapisan masyarakat, karena langkah yang dilakukan ini semata untuk kesehatan dan kebajikan bersama, pungkasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita