by

Kuala Parek akan Menjadi Pusat Destinasi Wisata Kuliner di Aceh Timur

-Nanggroe-26 views

Kuala Parek akan Menjadi Pusat Destinasi Wisata Kuliner di Aceh Timur

LANGSASATU.COM, ACEH TIMUR- Pemerintah Kabupaten Aceh Timur terus meningkatkan pembangunan di sektor parawisata, dan akan membangun destinasi wisata kuliner di yaitu Gampong Kuala Parek Kecamatan Sungai Raya.

Bupati Aceh Timur Hasballah H.M. Thaib, Kamis (17/2/22) mengatakan, kawasan pesisir berbatasan dengan Selat Malaka itu, miliki berbagai potensi, seperti perikanan dan peternakan menurutnya cocok dijadikan sebagai pusat wisata kuliner.

Menariknya sambung Bupati, selain menyuguhkan pemandangan alam yang eksotik yaitu dikelilingi oleh sungai kecil nan indah, hamparan pasir pantai dan rimbunnya hutan bakau.

“Ini merupakan Anugerah dari Allah SWT yang patut disyukuri” kata Bupati.

Bupati yang akrab disapa Rocky ini juga tidak mengenyampingkan, mewujudkan program ini, membutuhkan biaya yang besar, untuk membangun berbagai infrastruktur dan fasilitas pendukung seperti jalan dan jembatan.

Lanjutnya, Pemkab Aceh Timur akan melakukan berbagai upaya, salahsatu diantaranya membangun komunikasi dan koordinasi, baik dengan Pemerintah Provinsi Aceh maupun Pusat.

Diharapkan, melalui sektor parawisata akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Aceh Timur, berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) khususnya Kabupaten Aceh Timur

Orang nomor satu di Kabupaten Aceh Timur itu mengatakan, akan terus menggali berbagai potensi lainnya yang dimiliki terutama di Gampong dan Kecamatan dalam wilayah pemerintahannya, tutup Bupati (antara)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita