by

Kunjungi Bukit Seuleumak Aceh Timur, Ilham Pangestu Pasang Wifi Gratis

-Nanggroe-196 views

Kunjungi Bukit Seuleumak Aceh Timur, Ilham Pangestu Pasang Wifi Gratis

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, BIREM BAYEUN: Anggota Komisi I DPR-RI asal Aceh, Ilham Pangestu akan memasang WiFi gratis di Gampong Bukit Seuleumak Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.

Hal itu disampaikan oleh politisi muda dari partai Golongan Karya (Golkar) tersebut dalam kata sambutannya di acara Silaturrahmi dan Serap Aspirasi Masyarakat Aceh Dapil II serta Sosialisasi 4 (Empat) Pilar Kebangsaan di Kabupaten Aceh Timur.

” Insya Allah, bulan Maret tahun ini, disini (Gampong Bukit Seuleumak) akan dipasang WiFi gratis” kata Ilham Pangestu dihadapan ratusan warga yang berhadir.

Mendengar hal itu warga Gampong Bukit Seuleumak terlihat senang dan bahagia, spontanitas serempak terucap kata Alhamdulillah.

Menurut Ilham, pembangunan infrastruktur teknologi informasi dan komunikasi secara merata, khususnya di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T) guna tercapai digitalisasi menyeluruh di Indonesia.

Selain itu sambungnya, dengan adanya fasilitas internet, warga petani Gampong Bukit Seuleumak dapat dengan mudah mengakses seperti harga serta pemasaran berbagai komoditi hasil pertanian.

Seperti diketahui Gampong Bukit Seuleumak Kecamatan Birem Bayeun merupakan salahsatu pemukiman warga di pedalaman Kabupaten Aceh Timur.

Menuju Gampong tersebut warga melalui medan jalan terjal serta melintasi sejumlah bukit.

Warga menyampaikan aspirasinya yaitu mengenai perbaikan serta pembangunan jalan menuju Gampong Bukit Seuleumak dan berharap Ilham Pangestu untuk dapat memperjuangkannya ditingkat pusat.

“Kami sangat berharap pemerintah dapat membangun dan mengaspal jalan menuju Gampong kami, saat ini bila kondisi hujan, kami warga tidak bisa keluar dan terisolir dkarenakan kondisi jalan yang berlumpur dan berlubang, kondisi ini sudah sekian lama kami rasakan” ujar Amir Hasan salah seorang tokoh Gampong setempat.

Menyikapi hal itu, Ilham Pangestu meminta kepada aparatur Gampong setempat untuk membuat surat dan ditandatangani oleh kepala daerah (Bupati).

“Surat tersebut berikan kepada saya, selanjutnya akan saya serahkan langsung dan berkoordinasi dengan Kementerian terkait di Jakarta” pungkas Ilham.

Dalam kesempatan itu Ilham Pangestu juga menyerahkan bantuan berupa beras kepada sejumlah anak yatim dan para janda tidak mampu.

Turut hadir diacara, selain sejumlah tokoh dan pemuka masyarakat Gampong Bukit Seuleumak. Tanpak juga Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Timur, Abdul Hadi Abidin atau akrab disapa Adi Maros. Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Langsa, Khairul Amri.S.Pd. Ketua Harian DPD II Partai Golkar Kota Langsa yang juga Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah,SE.

Dedi Syahputra, Anggota DPRK Aceh Timur fraksi Golkar, Ketua AMPI Aceh Timur, Taufiq. Ketua DPP Sahabat Ilham Pangestu (SIP),Halid,ST.

CEO AMSCO SIP,FC yang juga pengurus DPD I Partai Golkar Aceh, Amran,YS. Kapolsek Birem Bayeun, Iptu Eko Hadianto SE MH.Ketua Bapilu DPD II Partai Golkar Kota Langsa yang juga ketua Komunitas Sepeda Gunung L-Bike, Saifuddin atau akrab disapa Bacak. Ketua DPD SOKSI Kota Langsa, M.Nasir. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita