by

Langgar Prokes Covid-19, Belasan Warga Dilakukan Swab Antigen di Tempat

Langgar Prokes Covid-19, Belasan Warga Dilakukan Swab Antigen di Tempat

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU COM,LANGSA – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Langsa, terus meningkat.

Berdasarkan data Update Harian Covid-19, Minggu 23 Mai 2021 Gugus Covid-19 Kota Langsa. Pasien positif Covid-19 sebanyak 36 orang. Dan jumlah meninggal dunia 27 orang.

Ironis, kondisi itu diperparah minimnya kesadaran sebahagian warga mematuhi Prokes Covid-19 seperti tidak memakai masker.

Sehingga Tim Gabungan Operasi Yustisi Kota Langsa melancarkan aksi penerapan Prokes, Senin (24/5/2021) sekira pukul 22.00 Wib ditempat umum seperti di Lapangan Merdeka dan sejumlah Cafe di Kota Langsa.

Bila ditemukan pelanggar protokol kesehatan tim Gabungan Operasi Yustisi lakukan Swab Antigen dilokasi, jika hasilnya positif maka langsung dibawa rawat.

Langkah itu dilakukan bagian dari upaya  memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19 lebih meluas dan melindungi warga dari terpaan wabah virus asal Wuhan, China tersebut.

Dari dua titik lokasi Swab Antigen yaitu Cafe Pos Kupi dan Lapangan Merdeka Langsa ditemukan belasan pelanggaran Prokes

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro,SH,SIK,MH melalui Kabag Ops Kompol Dheny Firmandika,S.Ab,SIK pada wartawan disela-sela kegiatan mengatakan, bentuk pelanggaran dominan ditemukan yaitu tidak menggunakan masker sebanyak 12 orang, serta melanggar kerumunan/tidak jaga jarak.

Sementara itu di dua lokasi yakni Cafe Pos Kopi dan Lapangan Merdeka, jumlah pelanggaran Prokes yang dilakukan Swab Antigen berjumlah 12 orang dan hasilnya semua negatif, ujarnya.

Ditegaskannya, Tim Yustisi Pemerintah Kota Langsa akan terus melakukan penertiban terhadap warga yang tidak mematuhi Prokes.

Pihaknya menghimbau warga untuk menggunakan masker, hal itu sesuai dengan Peraturan Walikota Langsa Nomor 31 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Langsa.

“Semoga dengan kegiatan ini akan membawa dampak baik untuk menekan angka penyebaran covid di Kota Langsa” imbuhnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita