by

Langsa Juara API 2022, Ini Kata BPI KPNPA RI Aceh

-Langsa-123 views

Langsa Raih Juara API 2022, Ini Kata BPI KPNPA RI Aceh

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM | LANGSA – Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia ( BPI KPNPA-RI) Aceh, mengucapkan selamat kepada Pemko Langsa atas keberhasilan meraih juara pertama event bergengsi, Ajang Pesona Indonesia (API) tahun 2022.

Hal itu disampaikan, Direktur Eksekutif BPI KPNPA RI Aceh, Chaidir Hasbiallah, SE pada LANGSASATU.COM, Minggu (27/11) di ruang kerjanya Kantor Sekretariat BPI KPNPA RI, Aceh jalan Jend A.Yani Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa.

Selain itu, BPI KPNPA RI juga memberi apresiasi kepada Pj Wali Kota Langsa Ir. Said Mahdum beserta jajarannnya atas torehan prestasi di ajang tingkat nasional tersebut.

“Bagian dari elemen sosial masyarakat Kota Langsa, kita merasa bangga atas torehan prestasi ini” ujarnya

BPI KPNPA RI Aceh sambung Chaidir terus mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD), khususnya jajaran Pemko Langsa, dapat menjalankan fungsi dan tupoksinya secara maksimal.

Pihaknya menilai, masih ditemukan OPD yang kinerjanya masih jauh dari ekspetasi publik, namun dirinya enggan menyebutkan OPD yang dimaksud.

Sementara itu, terkait munculnya berbagai kritikan terhadap kinerja Pemko Langsa, baik dari LSM, Ormas maupun media massa kata Chaidir, dapat disikapi secara bijaksana oleh Pemko Langsa serta menjadikan kritikan itu sebagai “energi positif” untuk perbaikan kedepannya.

Kepada Pj Walikota Langsa diminta, tidak ragu bersikap tegas, melakukan evaluasi dan rotasi pimpinan OPD yang tidak mampu menunjukan kinerja maksimalnya.

“Kita minta, Pj Walikota untuk tidak ragu merotasi pimpinan OPD yang tidak mampu menunjukan kinerja maksimalnya,” kata Chaidir Hasballah seraya menandaskan perbaikan dan peningkatan layanan publik serta langkah konkret reformasi birokrasi  bagian dari evaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terhadap kinerja Penjabat Kepala Daerah, sebutnya.

Selain itu sambungnya lagi, pentingnya sinergitas antara Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif khususnya Pemko Langsa, sehingga tujuan bersama yaitu memajukan kota Langsa yang lebih baik kedepannya dapat terwujud, pungkasnya.

Sepanjang demi dan untuk kepentingan masyarakat banyak, Chaidir Hasballah menegaskan, BPI KPNPA RI Aceh, akan mendukung penuh kebijakan Pemko Langsa, tegasnya.

Seperti diberitakan, Kota Langsa meraih juara di Ajang Pesona Indonesia (API) tahun 2022.

Prestasi tingkat nasional itu terukir seiring diterimanya “trophy juara” oleh Pj Wali Kota Langsa, Said Mahdum, yang diserahkan masing-masing oleh Direktur Even Daerah Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif RI, Reza Fahlevi dan Staf ahli bidang hubungan antar lembaga Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal RI, Samsul Widodo bertempat di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh, Jum’at, (25/11) malam.

Kota Langsa berhasil menyabet gelar juara dua kategori yaitu Juara I Brand Pariwisata Terbaik. Serta Pariwisata Terfavorit Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2022.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.