by

Langsa Raih Penghargaan Kota Layak Anak

-Langsa-36 views

Langsa Raih Penghargaan Kota Layak Anak

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA – Kota Langsa kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak.

Hal itu ditandai dengan diterimanya penghargaan predikat Pratama Tingkat Nasional tahun 2021, Pemerintah Kota paling timur Aceh itu yang diserahkan secara virtual oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), I Gusti Ayu Bintang Darmawati, kepada Wakil Wali Kota Langsa, Dr. H. Marzuki Hamid, MM, Kamis (29/7/2021), di ruang rapat Wali Kota Langsa.

Sebelumnya, pada tahun 2019 Kota Langsa juga mendapat penghargaan yang sama dari Pemerintah Pusat.

Untuk diketahui menurut Peraturan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia nomor 12 tahun 2011 tentang Indikator Kabupaten/Kota Layak Anak pasal 1, disebutkan Kabupaten/Kota Layak Anak yang disebut KLA adalah Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumberdaya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak anak.

Sementara itu Wakil Wali Kota Langsa, Marzuki Hamid dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia kepada Pemerintah Kota Langsa Sebagai Kota Layak Anak Tingkat Pratama Tahun 2021.

Orang nomor dua di Kota Langsa itu juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Langsa.

Bersama dengan Seluruh OPD terkait yang telah membantu Pemko Langsa hingga berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak untuk ke dua kalinya.

Sementara itu ditempat dan waktu yang sama, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, SE, mengaku senang dan mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian perolehan penghargaan ini.

Hal itu diutarakan Wali Kota yang akrab disapa Tokee Seum itu ketika mengikuti kegiatan peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2021 secara virtual yang juga diikuti oleh 23 Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, di Ruang Gugus Covid-19 Setda Kota Langsa.

Tokee Seum menyebutkan, pencapaian penghargaan Kota Layak Anak ini berkat hasil kerja keras dan Kekompakan Pemko Langsa beserta Forkopimda dan unsur terkait lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Kota Langsa kembali meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak untuk kedua kalinya,” pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita