by

Liga3 Regional Aceh, Ajang Pembuktian Tiga Tim se Kota, Demi Merubah Kasta

-Olahraga-89 views

Liga3 Regional Aceh, Ajang Pembuktian Tiga Tim se Kota Demi Merubah Kasta

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Tiga tim asal Kota Langsa akan “bertempur hidup mati” di laga kompetisi Liga 3 PSSI Regional Aceh.

Meskipun sebagai pendatang baru, ambisi merubah kasta menjadi sebuah gengsi bagi ketiga tim berasal satu kota itu, serta menasbihkan hegemoni tim, bertahta di Liga 2 PSSI.

Adapun ketiga tim tersebut antara lain AMSCO SIP FC, PS PTPN-I dan PSBL Langsa.

Adu strategi dilapangan hijau antara pelatih senior dan junior juga tidak dapat terhindari.

AMSCO SIP FC klub sepak bola asal Kota Langsa yang saat ini mulai diperhitungkan dikancah olahraga “Kulit Bundar” baik di Aceh maupun pulau Sumatera, saat ini diramu oleh duet pelatih lokal memiliki lisensi kepelatihan Fazrullah (Mocco) dan Yoyo.

Bermaterikan pemain lokal AMSCO SIP FC penuh percaya diri, optimis akan lolos ke Liga 2 PSSI.

“Target kita lolos ke liga 2 PSSI” kata CEO AMSCO SIP FC, Amran,Ys, disela keberangkatan Timnya Tour Sumatera, melakukan laga uji coba menghadapi sejumlah klub ternama wilayah Sumbagut.

Senada, seniornya PSBL Langsa. Tim berjuluk “Blue Eagle” itu jelang guliran perhelatan kompetisi Liga 3 PSSI Regional Aceh, melakukan pembenahan disegala lini, termasuk manajemen tim.

Tidak tanggung, tim yang ber “Home Base” di Stadion Langsa itu, saat ini diarsiteki oleh mantan pemain Persiraja Banda Aceh, Ridwan Salam.

“Target PSBL, masuk Liga 2” kata Sekum PSBL Langsa H.Hasan Basri, MH usai rapat manajemen, Jum’at sore, (18/06/2021).

Sedangkan PS PTPN-I Aceh juga tidak ingin menjadi sebagai pecundang, ambisi bercokol di kasta Liga 2 PSSI, adalah impian menjadi kenyataan merupakan “harga mati” bagi tim.

Sekum PS.PTPN-I Aceh, Rusli pada LANGSASATU.COM mengakui, saat ini pihaknya sedang menyusun manajemen tim.

“Insya Allah, dalam dua hari ini, manajemen tim sudah terbentuk” ujarnya.

Mantan pemain senior PSBL ini menegaskan, target PS.PTPN-I di Liga 3 PSSI Regional Aceh yaitu lolos babak penyisihan, selanjutnya melaju ke group putaran asprov PSSI Aceh putaran regional Sumatera

“Target akhir kita meraih tiket ke liga 2” ujarnya, Sabtu (19/6/2021)

Disinggung mengenai sosok pelatih yang akan menangani PS PTPN-I, Rusli mengatakan hal itu sedang dalam pembahasan.

“Tunggu saja, dalam beberapa hari ini, nanti akan kita umumkan secara resmi terkait manajemen tim, sudah, ya terima kasih” tutupnya.

Pun demikian, warga pecinta olahraga sepak bola di Kota Langsa berharap, ketiga tim tersebut mampu menoreh prestasi di Liga 3 PSSI Regional Aceh.

Selanjutnya dapat berlaga di Liga 2 PSSI tahun 2022. Sungguh, hal itu merupakan asa yang sangat sederhana dari masyarakat Kota Langsa (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita