by

Malam Ini, SIP Gelar Tahlilan dan Doa Bersama untuk Almarhum Abu Paloh Gadeng di Dayah Darul Fatah Gampong Teungoh Langsa

-Langsa-169 views

Malam Ini, SIP Gelar Tahlilan dan Doa Bersama untuk Almarhum Abu Paloh Gadeng di Dayah Darul Fatah Gampong Teungoh Langsa

LANGSASATU.COM, LANGSA- Komunitas Sahabat Ilham Pangestu (SIP) menggelar Tahlilan dan Doa bersama untuk ulama kharismatik Aceh, almarhum Tgk.Mustafa Ahmad atau akrab disapa Abu Paloh Gadeng.

“Insya Allah, kegiatan digelar malam ini, ba’da sholat Isya, Selasa (22/12/2020)” kata Ketua DPP SIP, Halid,ST pada LANGSASATU.COM.

Lanjutnya, adapun tempat pelaksanaan acara berlangsung di Dayah Darul Fatah Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota, Pemko Langsa.

Selain anggota dan jajaran pengurus SIP dari sejumlah Kabupaten/Kota, acara juga turut dihadiri warga, pimpinan Dayah, tokoh agama serta sejumlah tokoh dan pemuka masyarakat Kota Langsa.

“Kegiatan mulia ini digelar kerjasama SIP dan Dayah Darul Fatah Langsa” ujarnya

Pimpinan Dayah Darul Fatah Tgk. Zakaria Ahmad atau akrab disapa Waled Ya direncanakan akan memimpin langsung pembacaan doa dan tahlilan bersama ini.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum, dimana kita bersama -sama (berjamaah) membaca dan mengirimkan doa untuk almarhum” ujarnya seraya menandaskan acara ini merupakan prakarsa anggota DPR-RI asal Aceh Bapak Ilham Pangestu.

Seperti diketahui, sepanjang tahun 2020, komunitas SIP melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti menyantuni dan membagi beras untuk 3.000 Rumah Anak Yatim, Dhuafa, fakir Miskin. Menyediakan menu dan berbuka puasa Sunnah Rabu-Kamis bersama para Santri Dayah, serta berbagai kegiatan sosial lainnya

Selain itu, SIP juga turun langsung menyalurkan bantuan untuk warga korban terdampak banjir di 3 (Tiga) Kabupaten/Kota yaitu Kabupaten Aceh Timur, Aceh Utara, Aceh Tamiang dan Kota Lhokseumawe.

Langkah mulia itu tak ayal menuai dukungan dan simpati dari berbagai kalangan masyarakat luas

“Tidak ada kata yang paling indah, selain ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT serta ucapan terima kasih kepada anggota DPR-RI asal Aceh Bapak Ilham Pangestu, yang telah membantu dan terus mendorong eksistensi SIP ditengah masyarakat, semoga berbagai kegiatan sosial yang dilaksanakan, kiranya dapat bermanfaat dan menjadi amal Ibadah, aamiin” pungkas Ketua DPP SIP, Halid,ST (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita