by

Mangkir dari Panggilan Penyidik, Kejati Aceh Tangkap Tersangka Korupsi

-Nanggroe-75 views

Mangkir dari Panggilan Penyidik, Kejati Aceh Tangkap Tersangka Korupsi

LANGSASATU.COM, BANDA ACEH- Setelah mangkir beberapa kali dari panggilan Penyidik, akhirnya SF tersangka Korupsi pembangunan Jembatan Gigieng Kecamatan Simpang Tiga, Pidie, ditangkap.Kejati Aceh

SF merupakan merupakan Wakil Direktur CV PJ, kontraktor pelaksana pembangunan jembatan.

Tersangka dugaan korupsi yang mengakibatkan kerugian negara sebesar Rp.1,6 miliyar ini diciduk di sebuah Warkop, dekat Kantor Kejati Aceh. Penangkapan dilakukan juga dibantu Tim dari Polda Aceh.

“Tersangka SF ditangkap di sebuah warung kopi tidak jauh dari Kantor Kejati Aceh. Penangkapan juga dibantu tim Polda Aceh. Selanjutnya, tersangka dititipkan di Rutan Banda Aceh di Kahju, Kabupaten Aceh Besar,” kata Asisten Tindak Pidana Khusus, Kajati Aceh, R Yusuf Raharjo Wibisono,Selasa (22/3/22).

Penahanan tersangka, guna mempercepat pemberkasan agar perkara dapat segera dilimpahkan ke pengadilan.

Tersangka SF ditangkap, sebut Yusuf Raharjo Wibisono karena mangkir, setelah enam kali dipanggil penyidik. Berbeda dengan empat tersangka lainnya kooperatif.

SF bersama empat orang lainnya yakni FJ selaku Pengguna Anggaran pada Dinas PUPR Aceh, JF selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Wilayah I Dinas PUPR Aceh. Serta KN selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) pada Dinas PUPR Aceh dan RM selaku insinyur lapangan perusahaan konsultan pembangunan jembatan Kuala Gigieng, PT NG.(antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *