by

Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Ditembak Saat Berpidato

Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Ditembak Saat Berpidato

LANGSASATU.COM | TOKYO-
Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe, Jum’at (8/7) ditembak saat menyampaikan pidato kampanye jelang Pemilu di Kota Nara bagian Timur Osaka, Jepang.

Shinzo Abe jatuh dan tersungkur, kondisi tubuhnya berlumuran darah. Ia segera dilarikan ke rumah sakit.

Pihak otoritas Jepang menyatakan keterkejutannya atas peristiwa tersebut. Dan dapat dikatakan Insiden seperti itu sangat jarang terjadi, mengingat Jepang, negara yang sangat ketat memberlakukan kepemilikan senjata api.

Sementara itu, partai Shinzo Abe bernaung pada media menyatakan, kondisi Shinzo Abe sempat dalam keadaan tidak sadar, usai serangan tersebut, seperti dilansir dari The Washington Post.

Di lokasi juga sempat terdengar dua kali suara tembakan. Sementara tersangka sudah ditahan dan senjatanya diamankan.

Kepolisian kemudian mengidentifikasi, pelaku adalah Tetsuya Yamagami (40). Media Jepang menyebutkan, ia berasal dari Nara yakni warga lokal.

Dalam video yang beredar sebagaimana dipublikasikan NHK memperlihatkan, saat itu, Abe sedang berpidato, kemudian terlihat kepulan asap di belakangnya dan Abe limbung lalu terjatuh.

Aparat, langsung berlari ke arahnya dan ke arah asal penembak yang posisinya dibelakang mantan PM Jepang tersebut.

Video yang diunggah di media sosial itu juga menunjukkan acara saat kejadian, menjadi kacau.

Sedangkan, kondisi Abe tampak tak bergerak dan tubuh berbaring hingga terdengar riuh suara mobil ambulance, selanjutnya Abe dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.