by

Marzuki Hamid Serahkan Penghargaan Satya Lencana kepada ASN Kemenag Kota Langsa

-Langsa-55 views

Marzuki Hamid Serahkan Penghargaan Satya Lencana kepada ASN Kemenag Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Wakil Wali Kota Langsa DR.Marzuki Hamid,MM, Selasa (2/1/2021) disela kegiatan upacara memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama tahun 202 menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 2 (Dua) Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Kemenag Kota Langsa.

Penghargaan tersebut diberikan dimana yang bersangkutan telah melaksanakan pengabdian dari 10 hingga 30 tahun.

Dalam kesempatan itu Marzuki Hamid juga bertindak sebagai inspektur upacara yang digelar di halaman Kantor Kemenag Pemko setempat.

Dalam arahannya menyampaikan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Marzuki Hamid menerangkan, Kementerian Agama berdiri sejak tanggal 3 Januari 1946, terbentuk melalui sidang Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) yang dipimpin oleh Menteri Agama Haji Mohammad Rasyidi.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.Sudah selayaknya kita berterima kasih dan mendoakan amal bakti para perintis Kementerian Agama dan mendapat ridha dari Tuhan yang Maha Esa.

“Di usianya yang ke 75 tahun Kementerian Agama, mari kita memaknai segala prestasi yang telah dicapai sebagai momentum untuk menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik dimasa yang akan datang” kata Marzuki Hamid.

Kegiatan memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama tahun 2021 mengusung tema “Indonesia Rukun” itu juga turut dihadiri KaKanKemenag Kota Langsa Drs. H. Hasanuddin MH. Kepala KUA dan Kepala Madrasah se Kota Langsa. Para penyuluh agama Islam Fungsional. Dharma Wanita Persatuan serta ASN jajaran Kemenag Kota Langsa.

Selanjutnya sambung orang nomor dua di Kota Langsa tersebut tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunanan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa ini untuk maju.

Ia menambahkan, semangat Kementerian Agamabdapat diterjemahkan dengan beberapa kata kunci yaitu Manajemen dan tata kelola birokasi yang harus semakin baik. Penguatan Moderasi beragama. Persaudaraan yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

“Dirgahayu Kementerian Agama yang ke 75, semoga pandemi covid 19 segera berlalu dan kita selalu dalam lindungan serta rahmat Allah SWT,” pungkas Marzuki Hamid (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita