by

Masih Berstatus Zona Merah, Kapolres Langsa Himbau Masyarakat Tidak Berkerumun dan Patuhi Prokes

-Langsa-24 views

Masih Berstatus Zona Merah, Kapolres Langsa Himbau Masyarakat Tidak Berkerumun dan Patuhi Prokes

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU COM, LANGSA- Kota Langsa saat ini masih berstatus Zona Merah atau wilayah dengan risiko tinggi penularan virus corona (covid-19). Masyarakat juga diimbau untuk tidak berkumpul atau berkerumun serta untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

Himbauan ini disampaikan Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid 19 di Kota Langsa, Selasa (07/09/2021).

Dijelaskan Kapolres, setiap malam petugas gabungan dari Polisi, TNI serta Satpol PP Kota Langsa melakukan patroli rutin, dimana kalau masih ada warga yang berkerumun seperti di seputar lapangan merdeka, Taman Bambu Runcing dan sejumlah titik lainnya akan ditindak sesuai aturan yang berlaku.

“Petugas tetap mengedepankan sikap humanis dan persuasif,” ujar Kapolres

Namun demikian, langkah tegas juga akan ditempuh, jika ditemukan pelanggaran Prokes.

Selain itu, dalam pelaksanaannya juga dilakukan sosialisasi dan pengecekan terhadap pengunjung warkop dan warung makan yang tidak menerapkan protokol kesehatan serta menutup operasional warkop dan warung makan pukul 22.00 Wib.

“Adapun tujuan dari kegiatan, guna menekan Penyebaran dan penularan dari Virus Covid -19 di Kota Langsa yang mana telah berada di Zona Merah”, imbuhnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita