by

Melalui Karya Seni, Cut Maha Ratu, Pelajar SD Negeri No 7 Langsa Tuangkan Imajinasi Diatas Kanvas tentang Bahaya Covid-19

-Langsa-59 views

Melalui Karya Seni, Cut Maha Ratu, Pelajar SD Negeri No 7 Langsa Tuangkan Imajinasi Diatas Kanvas tentang Bahaya Covid-19

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat akan bahaya penularan Covid-19 di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tentunya, dibutuhkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat agar mampu menekan angka penularan wabah yang sedang melanda dunia itu.

Salah seorang Pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Langsa Provinsi Aceh, memiliki cara tersendiri dalam mengekspresikan bentuk kepeduliannya terhadap bahaya pandemi ini.

Pelajar itu bernama Cut Maha Ratu, yang kini masih duduk di kelas 5 Sekolah Dasar (SD) Negeri No 7 Kota Langsa, mengimplementasikan kepedulian individunya terhadap bahaya Covid-19, lewat imajinasi yang dituangkan dalam bentuk karya seni melukis bertema “Bahaya Covid-19”.

Dalam sebuah hasil karya seni melukis dari Cut Maha Ratu, tergambar sebuah bola dunia yang sedang diselimuti wabah virus membahayakan tersebut yaitu Covid-19.

Pada gambar yang dilukiskan dengan tangannya itu, Cut Maha Ratu juga menyertai teks yang mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Teks dalam gambar, merupakan cara untuk menyampaikan pesan sosial, sebagai bagian dari kepedulian terhadap bahaya virus yang sedang melanda dunia.

Cut Maha Ratu kelahiran 31 Oktober 2011 yang merupakan anak ketiga pasangan Teuku Syafrizal,SE dan Syafrita ini, sejak awal duduk dibangku Sekolah Dasar memang tergolong cerdas. Tak heran, dari kelas 1 hingga kelas 5, Ratu selalu mendapat rangking 3 besar di SD Negeri No 7 Langsa.

Di bidang pendidikan Agama, Cut Maha Ratu juga berprestasi dan sering meraih juara sejak usia dini. Beberapa piala sebagai juara hafalan surah-surah pendek saat masih berusia dini, masih tersusun rapi di lemari rumahnya di kawasan Gampong Paya Bujok Tunong Kecamatan Langsa Baro.

Namun dibalik prestasi dibidang pendidikan, bakat seni melukis dari anak bungsu itu, tidak dapat disembunyikan. Ada saja inspirasi yang hadir, membuat imajinasinya tertuang dalam kanvas dan kertas putih.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita