by

Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Wali Kota Langsa Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi

Memutus Rantai Penyebaran Covid-19, Wali Kota Langsa Ajak Masyarakat Dukung Program Vaksinasi

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Wali Kota Langsa, Tgk. Usman Abdullah,SE mengajak masyarakat Kota Langsa mendukung program vaksinasi Covid-19.

Langkah itu dilakukan merupakan tindaklanjut instruksi pemerintah pusat dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19

“Program vaksinasi bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh guna melawan virus Corona, sehingga diharapkan nantinya seluruh warga Kota Langsa terbebas dari Covid -19,” kata Wali Kota pada wartawan disela kegiatan meninjau kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat dan perangkat gampong pada Puskesmas dalam Wilayah Pemko setempat, Kamis (3/6/2021).

Vaksinasi dilaksanakan secara serentak, tanggal 3-7 Juni 2021 mendatang.

Wali Kota Langsa yang akrab disapa Tokee Seum tersebut berharap, seluruh warga masyarakat Aceh, khususnya Kota Langsa dapat secara sukarela datang ke puskesmas terdekat di wilayahnya masing-masing untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Ia pun mengatakan, terkait beredar kabar ditengah masyarakat, individu yang telah melakukan vaksin masih memiliki peluang tertular Covid-19.

Menurutnya, Covid-19 dapat menyerang siapa saja.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Kota Langsa untuk mendukung program pemerintah dan ikut berpartisipasi melaksanakan Vaksinasi Covid-19” pungkas Wali Kota Langsa

Turut hadir dikegiatan itu, Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH dan Dandim 0104/Aceh Timur yang diwakili Kepala Staf Kodim 0104/Aceh Timur Mayor Kav Dani Syahputra, S.AP.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr. Herman mengatakan, vaksinasi massal dilaksanakan secara serentak di 6 (Enam) titik yaitu di Lima Puskesmas dalam Wilayah Kota Langsa dan satu titik di Dinas Pendidikan yang dibantu oleh tim vaksinasi dari Puskesmas Langsa Barat, imbuhnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita