by

Mengenaskan, Belasan Bayi Baru Lahir Tewas dalam Kebakaran RS di Senegal

Mengenaskan, Belasan Bayi Baru Lahir Tewas dalam Kebakaran RS di Senegal

LANGSASATU.COM- Kabar memilukan dari negara Senegal. Belasan bayi baru lahir meninggal dunia dalam kebakaran sebuah Rumah Sakit di Kota Tivaouane.

Kota Tibaoune berjarak lebih kurang sekitar 120 km bagian timur Dakar (ibu kota) Senegal.

Presiden Republik Senegal, Macky Sall, Rabu (25/5) mengatakan, sebanyak 11 bayi baru lahir meninggal dalam kebakaran di sebuah rumah sakit di Kota Tivaouane.

“Dengan perasaan pilu dan khawatir saya baru saja mengetahui kematian 11 bayi baru lahir dalam kebakaran yang terjadi di departemen neonatologi di Rumah Sakit Mame Abdou Aziz Sy Dabakh di Tivaouane,” tulisnya di Twitter tanpa penjelasan lebih lanjut mengenai kebakaran tersebut.

Ia juga menyampaikan turut prihatin dan perasaan duka cita mendalam terutama kepada keluarga korban

“Untuk ibu dan keluarga dari (bayi), saya menyampaikan rasa simpati mendalam,” kata presiden, yang sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Angola.

Sementara, Menteri Kesehatan Senegal Abdoulaye Diouf Sarr di stasiun TV swasta Senegal TFM mengatakan, menurut penyelidikan awal, kebakaran disebabkan korsleting listrik

Wali Kota Tivaouane, Demba Diop Sy menyebutkan, polisi dan dinas pemadam kebakaran masih berada di rumah sakit terkait.

Republik Senegal, sebuah negara terletak di benua Afrika Barat. Negara ini berbatasan dengan Samudra Atlantik di sebelah barat, Mauritania di utara, Mali di timur, serta Guinea dan Guinea Bissau di selatan. (Ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.