by

Meriah, Pawai Karnaval di Aceh Timur, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Sepanjang Jalan

-Nanggroe-110 views

Meriah, Pawai Karnaval di Aceh Timur, Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di Sepanjang Jalan

LANGSASATU.COM | ACEH TIMUR – Meriah pawai karnaval rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Kabupaten Aceh Timur, Rabu (17/8)

Ribuan warga dari berbagai pelosok di Kabupaten setempat, meskipun dibawah teriknya sinar matahari, antusias menyaksikan jalannya pawai.

Pawai semakin semarak dan meriah, turut serta penampilan drumband yang mengiringi peserta karnaval.

Rute atau jalur lintasan karnaval dimulai dari Pendopo Bupati Aceh Timur dan finis di Idi Sport Center (ISC) Idi.

Menariknya, tidak saja terbatas tampilan pakaian adat, peserta karnaval yang merupakan para pelajar sekolah TK,SD,SLTP, SLTA sederajat di Aceh Timur tersebut, juga turut memakai pakaian profesi lainnya, seperti dokter, TNI, Polisi, PNS, Petani, Nelayan dan lainnya

Kemudian pakaian, Pejabat, Guru, Kepala Sekolah (kepsek), Robot, Orang hutan, Cinderella, dan berbagai pakaian dengan profesi yang berbeda.

Karnaval juga dimeriahkan dengan tampilan mobil hias yang ditumpangi anak Taman Kanak-Kanak (TK) se-Aceh Timur.

Nurlena, warga Aceh Timur, mengatakan dirinya sengaja datang turut serta membawa anak-anaknya khusus untuk melihat pertunjukan pawai, karena sudah lama tidak digelar akibat pandemi COVID-19.

“Sudah dua tahun akibat pandemi COVID-19 tidak ada pawai. Makanya hari ini, walaupun berdiri dibawah terik matahari tidak jadi masalah. Apalagi jarang-jarang bisa melihat pawai seperti ini,” kata Nurlena (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita