by

MTQ Aceh ke-35, di Bener Meriah, Mulai 18-25 Juni 2022, Ini Cabang Diperlombakan

-Nanggroe-36 views

MTQ Aceh ke-35, di Bener Meriah, Mulai 18-25 Juni 2022, Ini Cabang Diperlombakan

LANGSASATU COM, BANDA ACEH- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh ke- 35 pada 18-25 Juni 2022 akan berlangsung di Kabupaten Bener Meriah Aceh.

Sebanyak 1.128 peserta akan mengikuti perhelatan yang diselenggarakan dua tahun sekali tersebut.

Kadis Syariat Islam Aceh, EMK Alidar di Banda Aceh, Minggu (12/6/22) mengatakan, MTQ Aceh ke-35 merupakan ajang kegiatan yang dilaksanakan untuk mencari kader yang akan diikutkan dalam MTQ tingkat nasional.

Selain itu sambung Alidar, kegiatan tersebut juga bagian membumikan Al Quran.

Adapun cabang yang dilombakan dalam MTQ Aceh ke-35, yaitu tilawah, qiraat sab’ah, tahfiz, tafsir, fahmil, syarhil, khattil, dan karya tulis ilmiah.

Beberapa cabang lomba tersebut juga akan dilaksanakan di berbagai tempat berbeda. Untuk Area panggung utama acara bertempat di Lapangan Pacuan Kuda, Bener Meriah.

Juga digelar, 9 (Sembilan) arena lainnya yakni di Masjid Al-Muttaqin, Babussalam, Al-Amilin, Nur Nabawi, Aula SMA Bukit, Aula Busfin, Lap Mini, Gor, dan Aula DPRK.

Sementara itu, panitia pelaksana juga membuat media aplikasi menyajikan berbagai informasi penyelenggaraan MTQ Aceh ke-35 dan dapat diunduh di Play Store

“Untuk selayang pandang silakan download aplikasi MTQ Aceh 2022: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.gayodev.mtqbm,” kata Kepala Seksi Bimbingan dan Pelatihan Dinas Syariat Islam Aceh, T. Mardhatillah.

Disebutkan, peserta yang mengikuti ajang ini merupakan yang terbaik, berhasil melewati tahap seleksi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) atau Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) di masing tingkat kabupaten/kota,tutupnya (ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita