by

Navigator Putri SMAN 3 Langsa Juarai Krida Navrat Kemah Wira Kartika Se Aceh, Begini Tanggapan Dandim 0104/Atim

-Langsa-12 views

Navigator Putri SMAN 3 Langsa Juarai Krida Navrat Kemah Wira Kartika Se Aceh, Begini Tanggapan Dandim 0104/Atim

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA Navigator tim putri SMA Negeri 3 Langsa Ang SAKA Wira Kartika Kodim 0104/Aceh Timur meraih juara 1 Krida Navigasi Darat Kemah Wira Kartika se Aceh di Jantho yang digelar sejak 4 – 7 Juli 2021.

Tim putri yang terdiri dari, Nisrina, Cut Nurul Andika, Nazlia Ramadhani, Adinda Abellia Mutiara, Aprilia Wahyu Fitriana, Farah Mustika Amanda dibawah binaan Sertu Joni sebagai pembina pramuka Kodim 0104/Aceh Timur.

Kepala SMA Negeri 3 Langsa, Suhafrinal didampingi Ketua Komite, Eddy Khalil mengucapkan selamat kepada tim putri Navigator SMA Negeri 3 Langsa Ang SAKA Wira Kartika Kodim 0104/Aceh Timur yang berhasil meraih juara 1 Krida Navigasi Darat Kemah Wira Kartika se Aceh.

“Semoga dengan prestasi ini menjadi motivator bagi siswa-siswa lainnya yang bernaung dalam kegiatan ekstrakurikuler SMA Negeri 3,” kata Suhafrinal, Kamis (8/7/2021)

Di samping itu, sebut Suhafrinal, kegiatan tersebut sangat efektif untuk upaya menumbuhkan peserta didik yang berkarakter, memiliki wawasan kebangsaan, rasa cinta tanah air demi menjaga keutuhan NKRI.

Oleh karenanya, kegiatan pramuka ini menjadi penting di sekolah dan kita harapkan sekolah agar lebih meningkatkan eksistensi kepramukaan.

Adapun dasar hukumnya adalah Permendikbud No. 63 thn 2014 tentang kepramukaan, dimana Kegiatan ekstrakurikuler wajib merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang harus diikuti oleh seluruh peserta didik; Pasal 3 (1) Pendidikan Kepramukaan dilaksanakan dalam 3 (tiga) Model meliputi Model Blok, Model Aktualisasi, dan Model Reguler.

Sementara Ketua Komite SMA Negeri 3 Langsa, Eddy Khalil menambahkan, pihaknya selalu mensupport para siswa untuk terus melakukan berbagai kegiatan ekstrakurikuler di sekolah.

Hal ini sebagai menumbuhkan jiwa kemandirian siswa dan menambah wawasan untuk bisa terus berprestasi.

Apalagi, lanjutnya, komite sekolah telah banyak membiayai kegiatan kesiswaan dan berharap terus berprestasi untuk mengharumkan nama sekolah, dan mengharumkan nama Kota Langsa secara umum.

“Selamat kepada para siswa yang meraih juara 1 Krida Navigasi Darat Kemah Wira Kartika se Aceh di Jantho,” ucap Eddy Khalil.

Di tempat terpisah, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih Pramuka binaannya menjadi juara Krida Navigasi Darat kemah Wira Kartika Se Aceh.

“Alhamdulillah, mereka adik-adik Pramuka dari SMA 3 Langsa meraih juara, ini merupakan prestasi yang membanggakan” kata Dandim

Alumni Akmil 2001 ini menerangkan, selama pembinaan, Saka Wira Kartika dilatih tentang pembinaan mental, kekompakan dan kebersamaan dalam tim maupun hal lain yang berkaitan dengan kecakapan diantaranya membantu penanggulangan bencana alam, ilmu navigasi darat dan survival di alam liar, terang Dandim.

Dandim berharap dengan modal prestasi ini, semoga adik-adik Pramuka SMA 3 Langsa dapat meningkatkan rasa percaya diri untuk terus berlatih dan belajar tentunya dengan semangat yang pantang menyerah untuk meraih sebuah keberhasilan dan kesuksesan,” pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita