by

Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas Kelas IIB Langsa, Seorang IRT Diamankan Petugas

-Langsa-23 views

Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas Kelas IIB Langsa, Seorang IRT Diamankan Petugas

LANGSASATU.COM,LANGSA- Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) pengunjung Lapas inisial N (45) warga Gampong PB Tunong Kecamatan Langsa Barat, Selasa (8/2/22) menyelundupkan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Langsa.

Namun, aksi nekat wanita berusia kepala empat itu berhasil digagalkan oleh petugas (Sipir) Lapas setempat.

Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Langsa Efendi, S.H dihubungi ACEHSATU.COM, Rabu (9/2/22) via selular, membenarkannya.

“Iya, benar” katanya singkat.

Hal itu diketahui berawal N mengunjungi Lapas Kelas IIB Langsa membawa barang titipan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan.

Seperti biasa, petugas (Sipir) yang berjaga di Pintu Utama Lapas (Portir) melakukan pemeriksaan setiap barang bawaan dari pengunjung dan mendapati 6 (Enam) paket narkoba diduga sabu yang disembunyikan dalam lipatan celana dan handuk.

Kemudian, petugas langsung mengamankan wanita itu dan melakukan pemeriksaan awal, diketahui barang haram itu akan diberikan kepada dua WBP yaitu inisal CA dan M.

CA merupakan narapidana kasus pencurian divonis hukuman 1 Tahun 6 Bulan serta M, kasus narkoba dengan hukuman 10 tahun penjara.

Selanjutnya, oleh pihak Lapas menyerahkannya ke Polres Langsa “Pelaku dan kedua WBP beserta barang bukti sudah diserahkan ke pihak Polres Langsa guna pemeriksaan lebih lanjut” pungkas Kalapas Kalapas IIB Langsa. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita