by

Nelayan Kota Langsa Ditemukan Meninggal Dunia di Perairan Ujung Perling Aceh Timur

-Langsa-20 views

Nelayan Kota Langsa Ditemukan Meninggal Dunia di Perairan Ujung Perling Aceh Timur

LANGSASATU COM, LANGSA- Nelayan asal Kota Langsa ditemukan meninggal dunia di perairan Ujung Perling Kecamatan Birem Bayeun, Aceh Timur.

Korban bernama Marzuki (45), warga Gampong Birem Puntong, Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa

Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono melalui Koordinator Pos SAR Langsa, Aulia Rahman, kepada wartawan, Kamis, (16/6/2022), mengatakan, korban diduga terjatuh dari boat, Rabu, 15 Juni 2022 sekitar pukul 19.00 WIB, saat menebar jaring di perairan Aceh Timur.

Korban bersama temannya warga nelayan, menggunakan bot melaut menjaring ikan

Saat temannya kembali dari melaut, melihat boat korban sudah kosong. Kemudian mencoba mencari keberadaan korban, namun tidak ditemukan, selanjutnya melaporkan hal itu ke Panglima Laot setempat.

Memperoleh informasi itu, kata Aulia, pihaknya langsung melakukan pencarian, tetapi korban tidak kunjung ditemukan.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis pagi (16/06/22) saat hendak melakukan pencarian kembali sambung Aulia, tim mendapatkan informasi dari Panglima Laot, bahwa korban sudah ditemukan oleh boat nelayan Birem, sekitar 500 meter arah barat dari lokasi kejadian.

Selanjutnya, dilakukan evakuasi melalui Alue Birem untuk dibawa pulang ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga. Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR ditutup, pungkas Aulia Rahman (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita