by

Ops Yustisi di Kota Langsa Jaring 18 Pelanggar Prokes Covid-19

Ops Yustisi di Kota Langsa Jaring 18 Pelanggar Prokes Covid-19

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU COM,LANGSA- Ops yustisi digelar personel gabungan terdiri TNI/Polri bersama instansi terkait di Jalan A.Yani atau persisnya di depan Taman Kota Bambu Runcing, Kota Langsa,  jaring 18 pelanggar Prokes Covid-19, tidak memakai masker, Jum’at (15/10)

Para pelanggar itu oleh petugas tergabung “Tim Peucrok”  memberi teguran secara lisan dan tulisan.

Ops yustisi digelar menyikapi penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Langsa, saat ini masih berada pada Zona Kuning.

Pasiops Kodim 0104/Aceh Timur Kapten Inf Ahmad Suheri mengatakan, operasi yustisi digelar, selain mempertahankan wilayah Kota Langsa saat ini Zona Kuning, juga dalam upaya menggapai tujuan bersama yaitu Kota Langsa berstatus Zona Hijau.

“Mudah-mudahan melalui operasi yustisi ini semakin menambah kesadaran masyarakat Kota Langsa untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Ia menyebutkan, wilayah Kota Langsa memiliki sejumlah destinasi wisata, dipandang perlu langkah antisipasi serta mengingatkan terutama para pendatang dari luar Kota yang masuk ke wilayah Kota Langsa agar mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu, mengantisipasi meningkatnya penyebaran Covid-19, pihaknya juga telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, baik secara tatap muka maupun lewat media sosial.

“Sosialisasi secara langsung kita lakukan melalui para Babinsa melaksanakan sosialisasi PPKM kepada masyarakat di Gampong hingga tingkat dusun. Selain itu sosialisasi juga dilakukan melalui media sosial seperti Instagram dan Tweeter,” terangnya

Pasiops menambahkan, digelarnya operasi yustisi di Kota Langsa bersama TNI/Polri merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan terhadap penularan Covid-19 di wilayahnya.

“Diharapkan Kota Langsa segera menyandang Zona Hijau, untuk itu kami mengimbau masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan tidak berkerumun,” pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.