by

Pangdam IM Pelopori Penanaman Mangrove di Kota Langsa

Pangdam IM Pelopori Penanaman Mangrove di Kota Langsa

LANGSASATU.COM,LANGSA- Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayjen TNI Mohamad Hasan melakukan penanaman pohon mangrove di Gampong Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa, Jum’at (28/1/22).

Langkah itu merupakan sebagai bentuk wujud nyata dukungan terhadap pelestarian ekosistem hutan mangrove.

Didampingi Ketua Persit KCK PD Iskandar Muda, Danrem 011/LW Kolonel Inf Bayu Permana, para Asisten Kasdam IM, Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P, M.I.Pol. Pangdam dan rombongan juga berkesempatan sambangi Taman Hutan Mangrove Park yang berada di wilayah Gampong setempat dan disambut hangat oleh Walikota Langsa Usman Abdullah, SE beserta unsur Forkopimda, dan pihak pengelola Taman Wisata Hutan Manggrove.

Dalam sambutannya Walikota Langsa menyampaikan, semua pihak diharapkan dapat menjaga dan menyelamatkan hutan mangrove dari praktik penebangan liar, dikarenakan manggrove juga merupakan tempat berkembang biaknya spesies fauna laut.

Wali Kota yang akrab disapa Tokee Seum tersebut menambahkan, taman wisata hutan mangrove park Langsa juga meraih gelar juara umum di ajang pesona Indonesia beberapa waktu lalu dan saat ini banyak dikunjungi oleh masyarakat baik dari dalam maupun luar Kota Langsa.

Dikesempatan itu, Wali Kota Langsa juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak pangdam IM dan rombongan yang telah datang serta berkunjung ke Taman Wisata Hutan Mangrove Park sekaligus mempelopori penanaman pohon manggrove.

“Semoga kegiatan mulia ini dapat menjadi motivasi, terutama bagi masyarakat kota Langsa, memelihara dan melestarikan hutan mangrove” imbuhnya

Pangdam IM saat diwawancarai sejumlah awak media mengatakan, setelah melihat langsung ke lokasi, dirinya mengakui serta mengagumi keindahan Hutan mangrove, Kota Langsa.

Menurutnya, kondisi ini mesti dapat dipertahankan dan dapat menjadi contoh bagi wilayah lainnya, terutama terhadap pelestarian ekosistem hutan mangrove.

Dikesempatan itu, Pangdam IM
juga mengapresiasi Pemerintah Kota Langsa, dimana telah banyak meraih berbagai penghargaan khususnya terhadap pelestarian mangrove dan terciptanya sektor industri pariwisata di Kota Langsa, pungkasnya.

Sementara itu, Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P, M.I.Pol. mengatakan, bapak Pangdam IM beserta segenap komponen masyarakat binaan Kodim 0104/Atim dan Forkompinda Kota Langsa, bergotong royong memelihara dan melestarikan hutan mangrove kota Langsa.

Menurut Dandim 0104/Atim, kegiatan ini kiranya dapat menjadi motivasi bagi segenap komponen masyarakat mencintai dan melindungi ekosistem alam untuk kehidupan yang baik dan bermanfaat.

Bila dikelola dengan baik dan profesional lanjut Dandim, keindahan hutan mangrove dapat dikembangkan menjadi wahana parawisata, sehingga mampu mendongkrak peningkatan ekonomi terutama dari sektor parawisata,” pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita