by

Pasangan Selingkuh di Langsa Terancam Hukuman Cambuk

-Langsa-246 views

Pasangan Selingkuh di Langsa Terancam Hukuman Cambuk

ACEHSATU.COM,LANGSA : Pasangan non muhrim yaitu SM (23) perempuan dan AS (33) pria, diduga lakukan perselingkuhan yang digrebek serta diamankan warga dan Perangkat Gampong Sukajadi Makmur Kecamatan Langsa Baro, Pemko Langsa terancam hukuman uqubat cambuk.

“Jika hasil pemeriksaan terbukti ya, dicambuk” kata Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa H.Aji Asmanuddin,S.Ag.MA pada ACEHSATU.COM, Kamis (9/7/2020)

Hal itu sesuai Qanun Aceh nomor 6 Tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.

Saat ini pasangan tersebut kata Aji Asmanuddin sedang menjalani proses penyidikan di Polres Langsa.

SM diketahui telah miliki suami demikian pula sebaliknya AS juga telah memiliki isteri yang sah.

Pasangan selingkuh itu diamankan oleh warga dan perangkat Gampong setempat, sebelumnya dilakukan pengintaian dirumah SM, Senin (6/7/2020).

Melihat AS masuk kedalam rumah SM. Selanjutnya, warga langsung melakukan pengrebekan dan mengamankan keduanya dari dalam rumah.

“Ketika dimintai keterangan oleh warga ditempat kejadian, pasangan tersebut mengakui, sebelumnya pernah melakukan hubungan layaknya suami istri”,ujar Aji.

Saat digrebek oleh warga kata Aji Asmanuddin, pasangan itu belum lakukan mesum.

Oleh warga dan Perangkat Gampong menyerahkan pasangan tersebut ke kantor Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa. Dan selanjutnya diserahkan ke Polres Langsa untuk proses pemeriksaan lebih lanjut (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita