by

Pasok Lelaki ke Dalam Rumah, Janda Muda Digerebek Warga di Langsa

-Langsa-164 views

Pasok Lelaki ke Dalam Rumah, Janda Muda Digerebek Warga di Langsa

LANGSASATU.COM, LANGSA- Warga Gampong Matang Seulimeng Kecamatan Langsa Barat, Senin (16/5/22) tengah malam menggerebek sebuah rumah di lorong KB, Gampong setempat.

Warga mendapati AS (36) berstatus janda, di KTP tercatat beralamat Gampong Tualang Teungoh Kecamatan Langsa Kota, memasukkan seorang lelaki, non muhrim MR (39) warga Kabupaten Aceh Timur ke dalam rumah.

Informasi dihimpun, penggerebekan bermula dari kecurigaan warga terhadap satu unit rumah kontrakan dihuni janda AS, terjadi perbuatan mesum.

Warga, lalu mendatangi dan menggedor pintu rumah, dibuka janda tersebut waktu lama. Setelah dibuka, warga mendapati seorang lelaki MR berada di dalam rumah.

Pasangan tersebut tidak dapat menunjukkan surat pasangan suami isteri sah menikah pada warga.

Sebelumnya, warga juga sempat mengintip dari ventilasi rumah dan melihat keduanya melakukan perbuatan tidak senonoh.

Keuchik Gampong Matang Seulimeng, Mursalin, S.STP.MAP dihubungi LANGSASATU.COM, via selular, Selasa, (17/5/22) membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakannya, pada malam itu, dirinya ditelepon oleh warga, memberitahukan ada penggerebekkan pasangan non muhrim di sebuah rumah kontrakan di lorong KB.

Guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan. Janda AS dan pasangan lelakinya MR dibawa ke Kantor Keuchik Gampong Matang Seulimeng. Selanjutnya warga menyerahkan pasangan non muhrim itu ke Dinas Syariat Islam Kota Langsa.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI & PD) Langsa, Aji Asmanuddin, melalui Danton Wilayahatul Hisbah (WH), Hery dihubungi via selular, membenarkan pihaknya telah mengamankan pasangan non muhrim tersebut.

“Benar bang, diserahkan oleh warga” ujarnya.

Lanjutnya, kepada petugas pasangan AS dan MR mengakui sudah melakukan hubungan badan, sebanyak satu kali di rumah kontrakan tersebut.

Kasus ini akan ditindaklanjuti dan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.