by

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Tokee Seum Tinjau Langsung Proses Belajar Tatap Muka Sekolah

-Langsa-51 views

Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan, Tokee Seum Tinjau Langsung Proses Belajar Tatap Muka Sekolah

Laporan: Harja

LANGSASATU.COM | LANGSA -Wali Kota Langsa Tgk.Usman Abdullah meninjau langsung jalannya proses belajar mengajar tatap muka di sejumlah sekolah dalam wilayah pemerintahannya, Selasa, (18/8/2020)

Langkah itu dilakukan oleh Wali Kota yang akrab disapa Tokee Seum tersebut guna memastikan penerapan Protokol Kesehatan dan kelancaran pelaksanaan aktifitas belajar tatap muka ditengah pandemi covid-19

Sekolah yang dikunjungi oleh orang nomor satu di Kota Langsa tersebut antara lain, MTsN I Langsa, MUQ Langsa, SMA Negeri 2 Langsa, SMA Negeri 4 Langsa, SMP Neg 10 Langsa, SD Neg Alur Merboe dan TK Pembina Langsa Timur.

Turut serta dalam kegiatan peninjauan itu antara lain Dandim 0104 Aceh Timur, Letkol CZI Hasanul Arifin Siregar, Kapolres Langsa, AKBP Giyarto SIK,SH, Ketua DPRK Langsa, Zulkifli Latif, Kejari Langsa, Ikwan Nul Hakim,SH, Sekda Langsa, Ir Sayed Mahdum dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Langsa, Drs Suhartini,M.Pd

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Usman Abdullah SE mengatakan proses belajar-mengajar tatap muka di tengah pandemi virus corona (Covid-19) harus tetap menjalankan protokol kesehatan

Menurutnya hal itu penting dilaksanakan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tokee Seum berharap terutama Kepada dewan guru untuk selalu memantau para siswa disekolah, agar patuh khususnya terhadap penerapan protokol kesehatan.

”Pagi ini kita cek langsung kesiapan sekolah terhadap penerapan protokol kesehatan seperti, jaga jarak, memakai masker dan cuci tangan dengan sabun” ujar Tokee Seum.

Patuhi Peraturan

Wali Kota juga mengatakan, kebijakan untuk membuka sekolah agar kembali melakukan proses belajar mengajar secara tatap muka harus kita beri apresiasi.

Namun disisi lainnya kata Wali Kota, pihak sekolah juga harus patuh atas aturan yang menjadi syarat sekolah tatap muka ditengah pandemi Covid-19.

“Dari hasil kunjungan hari ini dapat kami ambil kesimpulan bahwa penerapan protokol kesehatan oleh pihak Sekolah sudah sesuai peraturan yang telah kita keluarkan” pungkas Wali Kota (*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita