by

Patut Ditiru,Cara Pembagian Bantuan Paket Sembako Polres Langsa untuk Warga Tidak Mampu Terdampak Covid-19

-Langsa-20 views

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM : Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Langsa, A.M.Syarbetly mengatakan strategi atau cara pembagian bantuan bagi warga tidak mampu terdampak Covid-19, dilakukan jajaran Polres Langsa patut ditiru, terutama oleh pihak lainnya melakukan kegiatan serupa.

“Strategi mengantar langsung paket bantuan kerumah warga terdampak Covid-19, selain untuk menghindari terjadi penumpukan orang, bantuan yang dibagikan juga menjadi lebih tepat sasaran” ujar Syarbetly pada LANGSASATU. COM, Sabtu (11/4/2020)

Sementara itu, himbauan pemerintah tentang “Physical Distancing” (menjaga jarak fisik), tujuannya adalah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19.

“Strategi ini, layak untuk ditiru terutama bagi pihak lainnya lakukan kegiatan yang sama” ujarnya

Menurut aktifis muda Kota Langsa ini, ditengah “hiruk pikuk” menghadapi dampak wabah Covid-19 ini, masyarakat harus bersatu padu, saling bahu membahu, membantu terhadap sesama, apalagi bagi warga yang kondisi ekonominya tergolong tidak mampu.

Seperti diberitakan sebelumnya,jajaran Polres Langsa membagikan Sembako untuk warga tidak mampu terkena dampak Covid-19

Dan menghindari terjadinya penumpukan orang, ratusan paket Sembako itu oleh personil Polres setempat diantar langsung ke rumah warga penerima manfaat, Kamis (9/4/2020)

Kapolres Langsa AKBP Giyarto,SH,SIK menyampaikan paket sembako tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat terutama warga tidak mampu terkena dampak Corona.

“Ini upaya kami untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Corona. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat dan menjadi ibadah bagi kita,” kata Giyarto.

-Artikel ini juga sudah ditayang di acehsatu.com, dengan judul, Ketua PMII Langsa, cara pembagian bantuan yang dilakukan polres langsa untuk warga terdampak covid-19, patut ditiru

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita