by

Peduli Palestina, Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Himpun Donasi Rp.15,8 Juta, ACT Sampaikan Ucapan Terima Kasih  

-Langsa-62 views

Peduli Palestina, Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Himpun Donasi Rp.15,8 Juta, ACT Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU COM, LANGSA- Mahasiswa Kota Langsa tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina, menyalurkan donasi Rp 15.895.000 untuk Palestina melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kota Langsa.

Koordinator Aksi Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina, Aris Munandar pada LANGSASATU.COM, Senin (7/6/2021) mengatakan, kegiatan digelar Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina berlangsung selama empat hari yaitu sejak tanggal 3 s.d 6 Juni 2021. Dan terkumpul uang tunai sejumlah Rp 15.895.000.

“Alhamdulillah, dana itu selanjutnya kita salurkan ke Palestina melalui lembaga ACT Cabang Kota Langsa” ujarnya.

Aris mengatakan, sejumlah agenda kegiatan lainnya juga digelar Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina seperti pelaksanaan sholat ghoib, membaca surat yasin dan doa bersama.

“Tempat kegiatan dilaksanakan di Masjid Muwahiddin Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota” terangnya.

Aktivis muda Kota Langsa ini menjelaskan, kegiatan pembacaan doa digelar untuk mendoakan keselamatan bagi saudara kita rakyat Palestina, dimana hingga saat ini masih tertindas oleh zionis Israel, ujarnya.

“Oleh karenanya, kita sepakati bahwa tidak hanya berupa bantuan dana dan tenaga saja,  juga turut mendoakan untuk keselamatan saudara kita rakyat Palestina yang kondisinya hingga saat ini masih tertindas oleh zionis Israel ,” tuturnya.

Ia menandaskan, selain itu  pihaknya (red- Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina) juga membuka stand open donasi bertempat di Lapangan Merdeka Kota Langsa.

Stand tersebut dibuka dan menjual berbagai produk olahan serta hasil kerajinan tangan teman teman para mahasiswa/i seperti Minuman wedang jahe yang diracik khusus oleh mahasiswa dari Universitas Sains Cut Nyak Dhien Langsa, paparnya

Sementara itu sambung Aris, mendukung program pemerintah terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina juga melakukan kegiatan pembagian masker untuk warga.

Aris juga menerangkan, didukung para seniman mahasiswa tergabung dari UKM Komunitas Seni Rajut Universitas Samudra, dan Sanggar Seni Potroe Nurul Ala dari IAIN Langsa serta mahasiswa kampus lainnya.

Aliansi Mahasiswa Kota Langsa melaksanakan kegiatan road show ke cafe-cafe di seputaran Kota Langsa, tujuannya selain penggalangan dana juga bagian dari pengembangan bakat dan kreativitas yang dimiliki mahasiswa, imbuhnya

Dwi Setiawan, Presiden Mahasiswa Universitas Samudra mengatakan, kegiatan ini merupakan perpanjangan tangan masyarakat yang ingin membantu saudara Muslim di Palestina.

Ia menyebutkan, Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina wadah pemersatu dan silaturahmi mahasiswa yang tergabung dari 6 kampus di Kota Langsa.

Diantaranya, Universitas Samudra, IAIN Langsa, Universitas Sains Cut Nyak Dhien, STIKes Bustanul Ulum, LP3I dan HMPS Keperawatan Poltekkes Aceh Langsa.

ACT Langsa Ucapkan Terima Kasih

Sementara itu Plt Ketua Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Kota Langsa Mursyid mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas donasi yang disalurkan para mahasiswa yang tergabung dalam wadah Aliansi Mahasiswa Kota Langsa Peduli Palestina.

“Terima kasih atas bantuan donasi yang disalurkan mahasiswa tergabung wadah Aliansi Mahasiswa Kota Langsa peduli Palestina, semoga perbuatan mulia ini mendapat balasan dari Allah SWT, aamiin” kata Mursyid

Ia juga mengatakan, pihaknya merasa kagum dan terharu terhadap kegigihan serta kepedulian mahasiswa tergabung wadah Aliansi Mahasiswa Kota Langsa peduli Palestina, membantu meringankan penderitaan rakyat Palestina menjadi korban akibat konflik berkepanjangan dengan zionis Israel, tutupnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita