by

Pekerjaan Proyek Jargas Langsa, PT. Adhi Karya Minta Subcon Akomodir Pekerja Lokal

-Langsa-80 views

Pekerjaan Proyek Jargas Langsa, PT. Adhi Karya Minta Subcon Akomodir Pekerja Lokal

Laporan : Teuku Fadli

LANGSASATU.COM, LANGSA : PT. Adhi Karya Minta Subcon pekerjaan proyek sambungan rumah tangga saluran pipa gas bawah tanah Kota Langsa untuk mengakomodir para pekerja lokal.

Hal itu disampaikan Surya, General Affair PT. Adhi Karya, pada LANGSASATU.COM, Jum’at (26/6/2020).

“Kita (red-PT Adhi Karya) sudah menyampaikan pada Subcon akan hal itu” kata Surya

Ia menegaskan, pihaknya tetap mengutamakan para pekerja lokal yaitu para pekerja asal Kota Langsa.

Terkait pandemi covid-19, seluruh pekerja spesialisasi pemasangan pipa jaringan gas bawah tanah yang didatangkan oleh Subcon dari luar kota, harus mematuhi protokol kesehatan seperti menjalani karantina dan Test Rapid yang dilakukan oleh Tim Gugus Covid-19 Kota Langsa.

“Kita selalu berkoordinasi bersama Tim Gugus Covid-19 setempat” tukasnya seraya menandaskan keselamatan pekerja dan pelaksana pekerjaan juga tidak diabaikan.

Surya mengatakan, sejumlah pekerja lokal juga turut dilibatkan di proyek pengerjaan pemasangan Jargas ini.

Selain itu pihaknya juga melakukan pembinaan terutama terhadap pekerja lokal, harapannya supaya mendapat keterampilan dan menjadi tenaga skill bidang pemasangan pipa gas bawah tanah, untuk kedepannya.

Pihaknya juga siap menampung, siapapun pekerja lokal yang ingin bekerja di proyek Jargas ini.

“Jika ada pekerja lokal, ingin bekerja, Insya Allah, kita siap mengakomodirnya” kata Surya seraya menandaskan, kalau bisa semua desa yang di lalui oleh jaringan gas (jargas) tersebut dapat mengirimkan orang desa setempat untuk bekerja di proyek ini, ujarnya lagi.

Pihaknya berharap proyek Jargas ini dapat selesai tepat waktu, agar masyarakat bisa langsung menikmati pemakain gas rumah tangga, tanpa harus mengantri untuk mendapatkan akan kebutuhan gas.

Untuk kelancaran pengerjaan proyek strategis nasional ini, PT.Adhi Karya berharap dukungan dari segenap lapisan masyarakat Kota Langsa. Karena keberadaan proyek ini semata untuk kepentingan masyarakat Kota Langsa itu sendiri, pungkasnya.(*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita