by

Pemko Fasilitasi Lahan Pos TNI AL di Kota Langsa

-Langsa-20 views

Pemko Fasilitasi Lahan Pos TNI AL di Kota Langsa

LANGSASATU.COM, LANGSA– Pemerintah Kota (Pemko) Langsa bersedia memfasilitasi lahan untuk pembangunan Pos TNI Angkatan Laut di wilayah kerjanya.

Hal itu disampaikan Wakil WaliKota Langsa, Marzuki Hamid disela menerima kunjungan kerja Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo beserta rombongannya di Posbinpotmar, Kota Langsa, Kamis (26/5).

Keberadaan pos TNI AL diharapkan lebih efektif terhadap pelaksanaan tugas dan fungsi kemaritiman. Selain itu juga berdampak terhadap memberi kenyamanan dan keamanan masyarakat, paparnya.

Disebutkan, Kota Langsa memiliki garis pantai sepanjang 16 km. Oleh karenanya perairan laut sudah semestinya mendapat prioritas keamanan dan perhatian pemerintah.

Dikesempatan itu, Wakil Walikota menyampaikan apresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Danlantamal I Belawan beserta jajarannya yang sudah datang dan berkunjung ke kota Langsa.

Sementara itu, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) I Belawan, Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Langsa.

Ia mengungkapkan, setelah proses hibah tanah selesai atas nama TNI AL, selanjutnya, pihaknya segera mengusulkan ke KASAL untuk tahap pembangunannya.

Pihaknya mendukung upaya untuk mengaktifkan pelabuhan Kuala Langsa, pungkas Danlantamal I Belawan (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.