by

Penculik Anjing Milik Lady Gaga Dihukum Enam Tahun Penjara

Penculik Anjing Milik Lady Gaga Dihukum Enam Tahun Penjara

LANGSASATU.COM | JAKARTA- Lafayette Shon Whaley, adalah salahsatu dari tiga pelaku penculik Anjing hewan peliharaan milik Lady Gaga, Kamis (11/8) waktu setempat dijatuhi hukuman enam tahun penjara.

Dikutip dari AFP, Jumat (12/8) Whaley salahsatu dari tiga orang pelaku yang menembak Ryan Fischer ketika membawa tiga ekor anjing peliharaan pada bulan Februari tahun lalu. Akibat tembakan senjata api tersebut, Fischer menderita cedera di bagian dada.

Lady Gaga sempat menawarkan hadiah berupa uang tunai sebesar 500.000 dolar US bagi siapa saja yang bisa mengembalikan dua dari tiga anjing hewan peliharaannya yang diculik

Sebelumnya, rekan Whaley yaitu, Jaylin Keyshawn terlebih dahulu dijatuhi hukuman penjara pekan lalu

Sedangkan, pelaku lainnya James Howard Jackson didakwa dengan percobaan pembunuhan perampok tingkat dua yaitu konspirasi untuk melakukan perampokan, penyerangan dengan senjata api semi-otomatis dan penjahat yang membawa senjata api tersembunyi di dalam kendaraan.

Sementara, polisi Los Angeles mengatakan, pada saat peristiwa itu terjadi, pihaknya tidak percaya, bahwa anjing-anjing tersebut menjadi sasaran penculikan karena faktor pemiliknya, melainkan karena anjing bulldog Prancis memiliki harga di pasar gelap.

Anjing Bulldog Perancis memiliki ukuran tubuh yang kecil dan dikenal ramah sehingga mudah ditangkap oleh siapapun.

Selain itu jenis anjing tersebut juga bisa dikatakan relatif langka dan kerap dihubungkan karena dimiliki oleh para selebriti ternama, seperti Lady Gaga, membuat nilai anjing tersebut semakin mahal harganya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *