by

Penerapan Jam Malam di Kota Langsa, Petugas Gabungan Sambangi Sejumlah Warkop dan Caffee

-Langsa-36 views

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA : Menindaklanjuti pemberlakuan Jam Malam di Kota Langsa, petugas gabungan Satpol PP dibekup aparat Kepolisian Polres Langsa, Jum’at (24/4/2020) sekira pukul 22.00 Wib menyambangi sejumlah warkop, caffe yang ada di pemerintahan berjuluk “Kota Jasa” tersebut.

Kedatangan mendadak petugas gabungan itu tak ayal membuat sejumlah warga pengunjung warkop yang tengah menikmati secangkir kopi usai menjalani ibadah sholat teraweh itu jadi terkejut.

Terlihat petugas gabungan secara simpati melakukan sosialisasi serta menghimbau para pemilik Caffee, Warkop untuk mentaati kebijakan pemerintah Kota Langsa tentang pemberlakuan jam malam.

“Petugas datang untuk melakukan sosialisasi aturan penerapan jam malam, dimana siang tadi, Jum’at (24/4/2020) telah diputuskan dan diberlakukan oleh Pemerintah Kota Langsa” kata Dian Syahputra salah satu petugas Satpol PP Kota Langsa.

Langkah ini ditempuh untuk mengingatkan warga selain itu mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, ujarnya.

Dalam pelaksanaannya dilapangan kata Dian, petugas tetap mengedepankan langkah persuasif.

“Alhamdulillah, ternyata warga sangat memahami apa yang kita lakukan ini untuk kebajikan bersama” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Warkop,  Ismail (46) warga Kota Langsa mengatakan, dirinya menghargai dan menghormati kedatangan tim petugas melakukan sosialisasi pemberlakuan jam malam dan himbauan lainnya seperti menjaga jarak, menggunakan masker dan menghindari kerumunan.

“Kita harus menghargai, toh apa yang disampaikan oleh petugas untuk kebajikan kita semua” ujarnya bangkit dari kursi tempat duduk seraya membenahi kain sarung yang dikenakannya dan kembali pulang kerumah. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita