by

Pengurus Periode 2022-2025 Dilantik, Kepedulian Darwati A.Gani Terhadap IMKB Patut Diapresiasi

-Nanggroe-26 views

Pengurus Periode 2022-2025 Dilantik, Kepedulian Darwati A.Gani Terhadap IMKB Patut Diapresiasi

LANGSASATI.COM | BIREUEN- Disela padatnya berbagai agenda kegiatan sebagai anggota parlemen Aceh (DPRA). Sosok politikus perempuan Aceh Darwati A.Gani masih sempat memikirkan dan mencurahkan kepeduliannya terutama terhadap kepentingan masyarakat banyak.

Bahkan dalam pidato sambutannya, Ketua IMKB Zaini Yusuf pada acara pelantikan Pengurus Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen (IMKB) Periode 2022-2025 di UCC Ahmad Dahlan, Universitas Muhammadiyah, Banda Aceh, Sabtu (16/7) malam, mengatakan, pihaknya memberi apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Darwati A.Gani selain menahkodai IMKB pada periode sebelumnya, juga turut peduli dan membantu merehabilitasi bangunan Asrama IMKB di Gampong Tibang, Banda Aceh.

Sehingga asrama tempat menampung para pelajar asal Kabupaten Bireuen di Banda Aceh itu menjadi kebanggaan masyarakat terutama Kabupaten Bireuen.

Melansir laman antaranews.com, Asrama IMKB  dikelola oleh Yayasan Pusat Persatuan Kebudayaan Islam Indonesia (United Islamic Cultural Center of Indonesia) Wilayah Aceh.

Yayasan Sulaimaniyah disebut demikian nama lembaga itu akan menggelar program tahfiz untuk mahasiswa yang tinggal di Asrama IMKB.

Penandatangan Nemorandum of Agreement (MoA) antara IMKB dan Yayasan dilakukan pada sesi ujung acara pelantikan. Zaini Yusuf mewakili IMKB, dan Abi Hasan Teker mewakili Sulaimaniyah (UCCI).

Bupati Bireuen, H Muzakkar A Gani yang turut serta hadir di acara, melakukan prosesi pelantikan ketua dan sekretaris beserta ratusan jajaran pengurus IMKB dari berbagai komponen, mewakili warga asal Bireuen yang bermukim di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Zaini Yusuf dan Anwar Busyra didapuk sebagai Ketua dan Sekretaris IMKB masa periode 2022-2025

Selain para kepala dinas, camat, kegiatan pelantikan juga turut dihadiri sejumlah tokoh dan pemuka masyarakat Kabupaten Bireuen diantaranya, anggota DPRA, Amiruddin Idris, Ilham Akbar, dan dr. Purnama. Anggota DPD RI Fadhil Rahmi, Zaini Djalil, Prof Dr Yusni Saby, H. Mukhlis Takabeya, serta sejumlah tokoh lainnya.(ant)

fhoto : pelantikan pengurus IMKB (antara)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita