by

Penyaluran BLT DD Gampong Jawa Langsa Berlangsung Tertib dan Lancar

-Langsa-190 views

Laporan : Teuku Fadli

LANGSA SATU.COM, LANGSA : Pemerintah Gampong Jawa Kecamatan Langsa Kota, Kamis (28/5/2020) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk 183 Kepala Keluarga masyarakatnya.

Penyaluran dana tersebut berlangsung tertib dan lancar itu dilakukan melalui Bank Aceh Cabang Kota Langsa.

Keuchik Gampong Jawa, Syahrul pada Langsa satu.com mengatakan, warga penerima Bantuan Langsung Tunai bersumber Dana Desa itu sudah malalui tahapan pendataan secara valid dan tidak tumpang tindih.

“Alhamdulillah, kita sudah mendatanya, sesuai jumlah penerima yang dialokasikan dari dana desa  yaitu sebesar Rp 109.800.000 untuk 183 KK,” ujar syarul

Menurutnya, penyaluran bantuan ini telah di tetapkan oleh pemerintah pusat untuk membantu masyarakat terimbas covid-19.

Penyaluran ini juga merupakan tahap pertama, dimana nantinya kata Syahrul akan ada dua tahap lagi, sesuai yang di rencanakan yakni selama tiga  bulan.

Keuchik yang dikenal dekat dengan masyarakat Gampon Jawa ini juga menyampaikan, terkait pengusulan nama nama warga penerima  BLT DD ini dilakukan sudah melalui berbagai tahapan seperti musyawarah khusus tentang penerima BLT DD Gampong Jawa.

Rapat tersebut juga turut dihadiri dan melibatkan para perangkat Gampong seperti Tuha Peut, Imam gampong, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa serta pendamping dari Dinas Sosial Kota Langsa, tutup Syahrul Keuchik Gampong Jawa.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita