by

Peringatan Dini BMKG, Wilayah Aceh Berpotensi Hujan Lebat

-Nanggroe-36 views

Peringatan Dini BMKG, Wilayah Aceh Berpotensi Hujan Lebat

LANGSASATU.COM, BANDA ACEH- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini, sejumlah wilayah Indonesia berpotensi mengalami hujan lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang

Dilansir antaranews.com, mengutip dari situs BMKG di Jakarta, Kamis, (24/11) terdapat potensi hujan lebat di wilayah Provinsi Aceh, Bengkulu, Jambi, Lampung, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur.

Kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku, Papua, dan Papua Barat.

Kepala BMKG Dwikorita Karnawati mengingatkan, curah hujan sedang meningkat menuju puncaknya di bulan Desember 2022 hingga Januari 2023.

Oleh karena itu, diimbau kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam ikutan seperti longsor dan banjir bandang. (ant)

Teks Fhoto : ilustrasi hujan deras

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.