by

Pandemi Covid-19, Pemko Langsa Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

-Langsa-28 views

Pandemi Covid-19, Pemko Langsa Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Hari lahirnya Pancasila yang jatuh setiap tanggal 1 Juni, seyogiyanya diperingati dengan upacara pengibaran bendera sangsaka merah putih.

Namun tahun ini berbeda, ditengah suasana merebaknya pandemi Covid-19, peringatan Hari Lahir Pancasila oleh Pemko Langsa dilaksanakan secara Virtual yang ikuti oleh Forkopimda berlangsung di ruang Vidcon Satgas Covid-19, Kantor Sekretariat Pemko Langsa, Selasa (01/06/2021).

Mewakili Wali Kota Langsa, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Langsa, Suriyatno, AP. MSP.

Dalam kesempatan itu, Suriyatno mengatakan, tahun ini peringatan Hari Lahir Pancasila mengusung tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”.

Ia juga menyampaikan, kegiatan peringatan hari lahir Pancasila dilaksanakan secara sederhana, khitmad dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, Presiden Republik Indonesia, Ir.H.Joko Widodo, secara virtual dari Istana Bogor.

Sementara Perwira Upacara adalah Brigjen Novi Helmi Prasetya. Sebagai Komandan Upacara, Kolonel Infantri Muhammad Imam Gogon.

Dari Jakarta, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila hanya diikuti oleh TNI, Polri, tenaga kesehatan, dan para pelajar.

Sementara, seluruh pimpinan daerah dari seluruh provinsi hingga kabupaten dan kota di Indonesia, mengikuti secara virtual.

Presiden Jokowi dalam amanatnya mengatakan, Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan.

Presiden mengajak seluruh elemen bangsa untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong, dan saling bergotong-royong, serta selalu optimis bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang.

“Harus optimis dan mampu menciptakan peluang di tengah kesulitan. Kita harus menjawab semua itu dengan inovasi dan karya nyata. Kita tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi di tengah pandemi Covid-19 ini,” tutup Jokowi.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita