by

Perketat Wilayah Perairan Aceh Timur, Satpolairud Gelar Patroli

-Nanggroe-23 views

Perketat Wilayah Perairan Aceh Timur, Satpolairud Gelar Patroli

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM | ACEH TIMUR – Personel Satpolairud Polres Aceh Timur gelar patroli di perairan laut di wilayah hukumnya.

Dipimpin langsung KBO Ipda Haryono menggunakan Kapal Patroli Type C3, jelajahi perairan laut Aceh Timur antisipasi masuknya imigran gelap dan penyelundupan barang ilegal.

“Patroli dilaksanakan secara rutin ini bertujuan melakukan tugas pengawasan dan pemeriksaan terhadap kapal-kapal yang melintas sebagai antisipasi masuknya imigran gelap maupun barang illegal, terutama narkoba,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah melalui Kasatpolairud AKP Zainurrusydi, S.H.,M.H,Selasa, (19/07/2022).

Selain itu sambung Zainurrusydi patroli juga bertujuan untuk menjaga keselamatan berlayar para nelayan agar terlebih dahulu melakukan pemeriksaan seperti periksa mesin, melengkapi dan membawa dokumen kapal, melengkapi dan membawa alat-alat keselamatan berlayar seperti jaket pelampung, ring boy, apar dan kotak P3K.

Patroli berlangsung, sekira pukul 10.40 WIB, bertemu kapal KM. Rajawali Baru pada Koordinat 4°58.932’N – 97°49.746’E. Petugas memeriksa kelengkapan dokumen kapal dan jumlah ABK. Hasil kapal tersebut diketahui memiliki dokumen lengkap.

Selanjutnya, terhadap nahkoda diberi himbauan dan arahan agar memeriksa body dan mesin kapal sebelum berangkat ke laut. Petugas juga mengingatkan agar selalu waspada dan mengutamakan keselamatan berlayar. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita