by

Persaingan Pemilihan Ketua Kadin Aceh Berlangsung Ketat

-Nanggroe-10 views

Persaingan Pemilihan Ketua Kadin Aceh Berlangsung Ketat

LANGSASATU.COM, BANDA ACEH- Persaingan Pemilihan Ketua Kadin Aceh pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Kadin Aceh ke-VII berlangsung ketat, Selasa (28/6/22)

Pun demikian, proses pemilihan yang digelar di Hotel Kryad Muraya, Banda Aceh tersebut  berjalan tertib, lancar dan demokratis

Pemilihan diikuti tiga kandidat yakni, M.Iqbal Piyeung, Rizkiy Syahputra dan Ismail Rasyid.

Jalannya pemilihan berlangsung dua putaran. Dimana putaran pertama M.Iqbal meraih 25 Suara dan Rizky Syahputra 27 Suara dan Ismail Rasyid 10 Suara.

Hasil tersebut diperoleh dari jumlah 52 pemilih dari 54 peserta yang memiliki hak pilih.

Dari hasil tersebut, maka Ismail Rasyid dipastikan tidak bisa maju ke putaran kedua pemilihan calon Ketua Kadin Aceh.

Selanjutnya, M.Iqbal Piyeung dan Rizky Syahputra kembali akan bertarung di pemilihan putaran kedua, merebut kursi Ketua Kadin Aceh periode 2022-2027.

Putaran kedua dilakukan karena tidak ada satupun kandidat yang mendapat suara melebihi 50 persen (50+1). Karena jika ada yang memenuhi ketentuan tersebut bisa langsung ditetapkan jadi ketua terpilih.

Sebelumnya, Steering Committe (SC) Musprov ke VII Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh mengumumkan hanya tiga dari lima pendaftar telah memenuhi syarat menjadi calon Ketua Kadin Aceh periode 2022-2027.

Adapun tiga pengusaha yang telah dinyatakan lolos persyaratan administrasi calon Ketua Kadin Aceh yakni M Iqbal, Ismail Rasyid dan Rizky Syahputra.(ant)

Fhoto : logo Kadin Indonesia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita