by

Golkar Dukung Peternak Sapi Kota Langsa

-Langsa-127 views

Golkar Dukung Peternak Sapi Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Partai Golkar Langsa konsisten perjuangkan nasib dan kelangsungan usaha peternak sapi lokal khususnya Kota Langsa.

Bahkan fraksi partai politik berlambang pohon beringin tersebut meminta Pemerintah Kota Langsa untuk membuat regulasi atau qanun tentang perlindungan Usaha Peternak Sapi Lokal.

Hal itu disampaikan drh.Rubian Harja dari fraksi Golkar DPRK Langsa dalam sidang Paripurna Pandangan Umum fraksi, Kamis (10/9/2020) berlangsung di ruang sidang utama parlemen setempat.

Sidang, selain sejumlah pejabat dari jajaran Pemerintah Kota Langsa juga turut dihadiri seluruh fraksi di DPRK Langsa.

Menyampaikan lebih kurang 10 poin utama pandangan umumnya, fraksi Golkar juga meminta kepada pemerintah Kota Langsa agar qanun tersebut juga termaktup diantaranya rumah potong hewan hanya untuk jenis sapi lokal saja, pelarangan sapi maupun daging impor masuk dan beredar di wilayah Kota Langsa.

“Harapannya, qanun ini dapat memberi kepastian hukum terutama bagi kelangsungan usaha peternak sapi lokal khususnya di Kota yang kita cintai ini” kata Rubian Harja

Lanjutnya, selain itu peternak sapi lokal juga akan mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Langsa.

Menurut fraksi Golkar, selama ini peternak sapi lokal kalah bersaing dari sapi impor yang masuk ke Kota Langsa.

Fraksi Golkar juga menyampaikan keprihatinannya bila kondisi ini terpelihara dan terawat dengan baik, bukan tidak mungkin akan membuat para peternak sapi lokal (Kota Langsa) semakin terpuruk.

Selain itu terdapat sejumlah dampak negatif terhadap masyarakat dari sapi impor diantaranya, warga tidak mengetahui kualitas daging.

Peternak atau penjual daging lokal akan bangkrut dan gulung tikar.

“Beranjak dari pemikiran itu, kami dari fraksi Golkar bersikeras meminta kepada Pemerintah Kota Langsa untuk untuk segera mengusulkan qanun perlindungan usaha peternak sapi lokal maupun  tentang pelarangan sapi dan daging Impor masuk wilayah Kota Langsa,” tegasnya.

Jikapun Pemko Langsa tidak mengusulkan qanun dimaksud, Rubian Harja dalam laporan pandangan umum fraksi partai Golkar juga mengatakan, maka usulan qanun akan datang dari DPRK, pungkasnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita