by

Petugas Gabungan Gelar Razia Masker di Kota Langsa

-Langsa-53 views

Petugas Gabungan Gelar Razia Masker di Kota Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Petugas gabungan TNI,Polri, Satpol PP Kota Langsa gelar razia masker, Senin (14/9/2020)

Razia tersebut dilakukan seiring melonjaknya kasus Covid-19 di Pemerintahan Kota berjuluk “Kota Jasa dan Perdagangan” tersebut.

Selain itu bagian dari upaya memutuskan mata rantai penyebaran dan mengurangi resiko penularan Covid-19.

Razia digelar disejumlah titik diantaranya di Jalan A.Yani atau depan Makodim 0104/Atim dan depan Lapangan Merdeka Kota Langsa.

Petugas gabungan juga menghimbau dan mengajak warga untuk mematuhi Protokol Kesehatan dan menggunakan masker bila beraktifitas atau keluar dari rumah.

Sementara itu disela kegiatan, Kasatpol PP Kota Langsa pada LANGSASATU.COM mengatakan, razia yang dilakukan ini tahap awal berupa himbauan bagi warga untuk mematuhi protokol kesehatan dan menggunakan masker bila beraktifitas atau keluar dari rumah.

“Selanjutnya, nantinya petugas akan menerapkan sanksi sesuai peraturan berlaku bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker” ujarnya.

Pihaknya mengimbau warga untuk terus mematuhi protokol kesehatan, karena ini semata untuk kebajikan bersama, pungkasnya.

Pantauan LANGSASATU.COM pelaksanaan razia masker oleh petugas gabungan di Kota Langsa berjalan lancar.

Petugas terlihat tetap mengedepan persuasif, menghimbau warga untuk  mematuhi protokol kesehatan salahsatunya yaitu memakai masker bila beraktifitas atau keluar rumah.

Namun dilapangan, masih ditemukan sejumlah warga  yang melintas tidak memakai masker.

Kondisi ini menandakan masih rendahnya kesadaran sebahagian warga mematuhi protokol kesehatan, terutama menggunakan masker.

Pun demikian, pemerintah Kota Langsa melalui perangkat kerjanya, terus menghimbau warganya untuk mematuhi protokol kesehatan dan memakai masker bila beraktifitas atau keluar rumah.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita