by

PJIDN Gelar Pra UKW di Langsa

-Langsa-83 views

PJIDN Gelar Pra UKW di Langsa

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM,LANGSA- Puluhan jurnalis dari sejumlah perusahaan media mengikuti kegiatan Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di Kota Langsa.

Kegiatan berlangsung selama dua hari berturut tanggal 16-17 Oktober 2021 tersebut digelar oleh Persatuan Jurnalis Indonesia Demokrasi Nusantara (PJIDN) di Aula pertemuan Citra Tirta Raya, jalan TM Bahrum Kecamatan Langsa Barat, Kota Langsa.

Acara pembukaan juga turut dihadiri oleh Ketua DPP PJIDN Provinsi Riau, Ismail Sarlata beserta rombongan.

Sementara itu Ketua DPW PJIDN Aceh, Ramadhan Jamil, SE Sabtu (16/10) pada wartawan mengatakan, peserta Pra UKW yaitu para wartawan yang berkerja di berbagai perusahaan media berasal dari Pekan Baru, Kota Medan (Sumut), Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Singkil, Aceh Utara, Lhokseumawe, Kota Bireun dan Kota Langsa.

Ia menyebutkan, kegiatan dilaksanakan bertujuan untuk terciptanya jurnalis yang profesional, khususnya wartawan yang tergabung dalam organisasi PJIDN.

Selain itu pra UKW ini bagi peserta sebagai persiapan guna mengikuti UKW dan dilaksanakan oleh pihak berkompeten.

“Tidak tertutup kemungkinan, UKW kita gelar di Kota Langsa dengan melibatkan pihak yang berkompeten” tuturnya

Diterangkan, organisasi PJIDN sudah terbentuk di berbagai Daerah meliputi Kabupaten/Kota di Indonesia antara lain Jakarta, Bandung, Bali, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Papua dan Aceh.

“Sementara, untuk DPC Kota Langsa diketuai oleh Suryadi Ks SH”ujarnya.

Dikesempatan itu Ramadhan Jamil yang juga merupakan Pemimpin Redaksi salahsatu media di Aceh itu meminta kepada peserta pelatihan untuk serius mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir.

Selain teknis dan tata cara penulisan, juga memaparkan materi tentang UU Pokok Pers serta UU ITE, imbuhnya.

Adapun narasumber (pemateri) antara lain Plt Kadis Kominfo Kota Langsa M Husen, S.Sos, MM. Kapten Arh Nana Sutiana (Langsa)
AIPDA Syah M.Hendra Rosi,SH (Langsa). Adnan, S.sos (Banda Aceh) Ismail Sarlata (Ketua DPP PJID Nusantara) (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.