by

PMI Langsa Krisis Ketersediaan Darah A

-Langsa-94 views

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA : Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD-PMI) Kota Langsa krisis ketersediaan darah golongan A.

“Iya, kita (UDD PMI Langsa) kekurangan ketersediaan darah golongan A” ujar Hengky salah satu petugas UDD PMI Kota Langsa, pada ACEHSATU.COM, Jum’at (15/5/2020) di Langsa.

Diakuinya, kondisi itu telah berlangsung sejak awal ramadhan hingga saat ini. Pun demikian kata Hengky, pihaknya terus berupaya untuk mengatasi kekurangan ketersediaan darah khususnya jenis golongan A tersebut dengan cara intensif lakukan kegiatan membuka posko donor darah bagi masyarakat luas.

Pihaknya juga berharap bantuan dari masyarakat yang memiliki golongan darah A, mendonorkan darahnya semata untuk membantu para pasien yang membutuhkan darah tersebut di 7 (Tujuh) Rumah sakit.

Dan bila berkenan membantu tambah Hengky, masyarakat dapat mendonorkan darahnya baik ke kantor UDD PMI Kota Langsa di matang Seulimeng pada pukul 20.00 sd 22.00 Wib setiap malamnya atau hadiri kegiatan donor darah pada Sabtu malam 16 Mei 2020 di Tribun lapangan merdeka dengan jam yang sama.

“Setetes darah yang disumbangkan mungkin mampu menyelamatkan nyawa orang lain” tutup Hengky

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita