by

Polisi Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 1.728,60 Gram di Kota Langsa

-Langsa-305 views

Polisi Gagalkan Peredaran Sabu Seberat 1.728,60 Gram di Kota Langsa

LANGSASATU.COM, LANGSA- Sat Resnarkoba Polres Langsa berhasil menggagalkan peredaran narkotika diduga jenis sabu seberat 1.728,60 gram di wilayah hukumnya.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH, SIK, MH melalui Kasat Narkoba Iptu Imam Aziz Rachman STK, SIK, Jum’at (29/4/22) mengatakan, Narkotika tersebut berhasil diamankan petugas dari tersangka inisial ND (23) warga Dsn. Nek Raja Desa Cot Murong Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara.

“Pelaku diamankan petugas, Rabu (27/4/22) sekira pukul 23.00 Wib, dipinggir jalan di Kampung Buket Panjang II Kecamatan Manyak Payed, Aceh Tamiang” kata Kasat.

Saat dilakukan pemeriksaan sambungnya dariĀ  dalam tas ransel warna hitam milik pelaku ditemukan 2 (Dua) paket besar Sabu, dengan berat masing-masing 991,50 gram dan 737,10 gram, sehingga jika ditotal berat keseluruhan adalah 1.728,60 gram

“Selain 2 (dua) paket besar Sabu, petugas juga turut mengamankan BB lainnya yaitu satu plastik warna merah, satu tas ransel warna hitam, Satu unit HP merk Vivo warna hitam dan Satu unit HP merk Nokia warna merah” papar Kasat.

Kronologis penangkapan pelaku, berawal informasi dari masyarakat, bahwa akan ada transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu dalam jumlah yang besar di wilayah Kota Langsa.

Menindaklanjuti, anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa, dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba, Iptu Iman Aziz Rachman, STK, SIK melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

Berdasarkan pengakuan pelaku mendapatkan Sabu dari temannya inisial F (DPO) di Kabupaten Aceh Utara dengan tujuan untuk dijual di Kota Langsa.

Selanjutnya, pelaku dan BB dibawa ke Mapolres Langsa, guna proses penyidikan lebih lanjut, sedangkan F (DPO), dalam proses penyelidikan Sat Resnarkoba Polres Langsa.

Kasat menyebutkan, jika diasumsikan 1 (satu) gram Sabu digunakan oleh 5 (lima) orang, maka berhasil menyelamatkan 8.640 jiwa, terutama masyarakat Kota Langsa dari bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Dikesempatan itu, pihaknya menghimbau dan mengajak segenap lapisan masyarakat untuk bersama sama dan mendukung pemberantasan Narkoba, memberikan informasi sekecil apapun terkait peredaran Narkoba, khususnya di Kota Langsa, pungkasnya (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita