by

Polisi Gagalkan Pria Bersenjata Serang Imam Masjidil Haram

Polisi Gagalkan Pria Bersenjata Serang Imam Masjidil Haram

LANGSASATU.COM- Seorang pria menggunakan senjata mencoba menyerang imam sedang menyampaikan khutbah Jum’at.

Tetapi aksi pria belum diketahui identitasnya itu berhasil digagalkan oleh petugas keamanan Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi, yang siaga didepan mimbar.

Pelaku langsung ditangkap dan ditahan pihak keamanan setempat.

Dilansir di Al Arabiya, Sabtu (22/5), rekaman keamanan dari insiden itu terlihat seorang pria mencoba menyerang Syekh Bandar Baleelah yang sedang menyampaikan khutbah Jumat.

Pria yang mengenakan pakaian ihram tersebut dengan cepat ditangkap oleh personel keamanan dan ditahan.

Pria itu membawa senjata ketika dia menuju ke mimbar, menurut akun Twitter Haramain Sharifain, yang memberikan pembaruan resmi dari dua masjid suci Arab Saudi.

Haramain Sharifain tidak merinci jenis senjata tersebut, tetapi rekaman keamanan menunjukkan pria yang memegang pisau atau tongkat.

Ini bukan pertama kalinya ada upaya penyerangan di Masjidil Haram.

Pada Maret lalu, seorang pria ditangkap karena mengacungkan pisau sambil meneriakkan slogan teroris.

Gerbang Masjidil Haram ditabrak oleh seorang pria yang mengendarai mobil pada Oktober 2020. Seorang pria dengan pisau menerjang Imam Sheikh Abdulrahman al-Sudais pada akhir 2000-an. Para imam Masjidil Haram selalu bepergian dengan tim keamanan dalam beberapa tahun terakhir karena meningkatnya jumlah insiden terhadap mereka.

Sputnik News melaporkan polisi setempat mengeluarkan pernyataan bahwa pria penyerang itu telah ditahan dan proses penyelidikan telah dimulai. (*)

Sumber : Republika.co.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *