by

Polisi Pasang Himbauan Rawan Lakalantas di KM 31 Gunung Salak

-Nanggroe-34 views

Polisi Pasang Himbauan Rawan Lakalantas di KM 31 Gunung Salak

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM | LHOKSEUMAWE- Aparat Kepolisian Sat Lantas Polres Lhokseumawe memasang Baliho himbauan kepada masyarakat umum pengguna kendaraan guna mencegah terjadinya lakalantas.

Baliho tersebut oleh petugas dipasang di KM 31 Gunung Salak, Nisam Antara, Aceh Utara wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari, SH, SIK MH mengatakan, pemasangan spanduk tersebut tepatnya di jalur Gunung Salak di Gampong Alue Dua, Nisam Antara.

“Kawasan ini adalah daerah rawan kecelakaan, bahkan beberapa hari yang lalu terjadi laka tunggal yang menyebabkan dua korban meninggal dunia,” kata AKP Vifa Febriana, Selasa (19/7)

Pemasangan baliho himbauan itu dilaksanakan sebagai bentuk upaya pencegahan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Lhokseumawe.

Satlantas Polres Lhokseumawe terus menghimbau kepada masyarakat pengendara ketika berpergian agar selalu mengecek kondisi kendaraan serta mengutamakan keselamatan.

Nurdin, (45) salah seorang warga pengendara melintas di jalur itu menyambut positif langkah pihak Satlantas Polres Lhokseumawe memasang baliho himbauan tersebut.

“Saling mengingatkan, sungguh itu lebih baik” katanya.

Nurdin mengatakan, dirinya dan keluarga mengendarai mobil, tujuan ke Kabupaten Gayo Lues untuk menghadiri hajatan pesta perkawinan keluarga di kabupaten dataran tinggi Gayo .

Ia bersama keluarga melintas jalur alternatif, sekaligus ingin menikmati keindahan dan sejuknya panorama alam pegunungan Salak.

“Saya pribadi, mengapresiasi apa yang dilakukan Satlantas Polres Lhokseumawe, dan ini adalah tindakan mulia, kita patut menghargainya, karena dilakukan menghimbau dan mengingatkan warga untuk tetap berhati hati dan mengutamakan keselamatan berkendaraan” pungkasnya.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita