by

Polisi Ringkus Komplotan Curanmor, Pelaku asal Sumatera Utara

-Nasional-12 views

Polisi Ringkus Komplotan Curanmor, Pelaku asal Sumatera Utara

LANGSASATU.COM, ACEH TAMIANG- Kepolisian Resor (Polres) Aceh Tamiang berhasil mengungkapkan kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukumnya.

Empat pelaku pencurian terdiri dua orang berperan sebagai “pemetik’ atau eksekutor, dua lainnya sebagai penadah itu berasal dari Sumatera Utara. Mereka diamankan pihak kepolisian dari lokasi dan waktu berbeda.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali di Aceh Tamiang, Sabtu (4/5), mengatakan keempat tersangka yang diamankan adalah SOP (44), KA alias GB (22), HA (40) dan AS (50).

Diterangkan, tersangka pertama ditangkap yaitu SOP, di rumahnya kawasan Kebun Lada Kota Binjai, Sumatera Utara, Minggu (29/5) sekira pukul 23.00 Wib.

Spesialis pelaku curanmor ini diamankan pihak kepolisian merupakan hasil pengembangan kasus serta dari “nyanyian” rekannya Sop yang lebih dahulu diringkus.

Dua pelaku SOP dan KA berperan sebagai “pemetik” atau eksekutor aksi curanmor di lapangan.

Keduanya pernah menjalankan aksi pencurian sepmor sedang parkir di halaman Komplek Perkantoran Bupati Aceh Tamiang, Karang Baru.

Sop merupakan DPO kasus ranmor diberbagai tempat di Aceh Tamiang dan wajahnya sempat terekam cctv.

“Dia (Sop) pernah mencuri sepeda motor di halaman Kantor DPRK pada bulan November 2021 dan di halaman parkir RSUD Aceh Tamiang pada April 2022. Aksinya terekam kamera cctv,” ungkap Kapolres.

Menjalankan aksinya Sop kerap dibantu tersangka KA. Dari pengakuan keduanya kepada petugas, sudah banyak mengeksekusi sepeda motor di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang selanjutnya dijual di Sumatera Utara.

Sementara, pelaku KA merupakan warga Deliserdang, ditangkap tim Reskrim di wilayah Tandem Pasar VI Kabupaten Langkat.

Setelah diinterogasi polisi, ia mengakui sepeda motor yang berhasil dicuri dijual kepada HA dan AS sebagai penadah.

Kemudian petugas meringkus kedua penadah tersebut yakni HA dan AS di rumah masing-masing tanpa perlawanan.

Tersangka HA warga Deli Serdang dan AS warga Hinai, Kabupaten Langkat.

Dari dua penadah ini, petugas turut mengamankan 5 (Lima) unit berbagai merk sepeda motor merupakan hasil curian.

Hampir seluruhnya sepeda motor milik warga Aceh Tamiang. Polisi juga menyita barang bukti lain berupa empat buah kunci liter T, 10 buah spion, plat motor, cat pilok, baju dan topi.

Dari tangan dua penadah tersebut, petugas juga turut mengamankan sepeda motor dari berbagai merk, diantaranya satu Honda Vario BK 6098 AEJ, satu Honda Supra X 125 hitam tanpa plat, satu Yamaha Jupiter MX BK 4664 AGP, satu Honda Supra BK 2082 AEK dan satu Honda Revo BK 5764 PAD. (Ant)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita