by

Polisi Ringkus Pelaku Begal di Aceh Timur

-Nanggroe-35 views

Polisi Ringkus Pelaku Begal di Aceh Timur

LANGSASATU.COM | ACEH TIMUR- Sat Reskrim Polres Aceh Timur berhasil meringkus ZL (20) terduga pelaku begal terhadap korban Muhammad (23), warga Gampong Blang Seunong, Kecamatan Pantee Bidari, Aceh Timur yang terjadi, pada Selasa malam, (5/7/22) lalu.

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, melalui Kasat Reskrim AKP Miftahuda Dizha Fezuono, Senin, (11/7/22) mengatakan, ZL diringkus pada Kamis, (7/7), sekira pukul 02.15 WIB di Gampong Lampulo, Kecamatan Kota Alam, Kota Banda Aceh.

“Setelah peristiwa pembacokan, pelaku melarikan diri dan berdasarkan laporan keluarga korban, kami melakukan penyelidikan keberadaan pelaku dan memperoleh informasi bahwa yang bersangkutan berada di Banda Aceh,” terang Kasat.

Kemudian, sambung Kasat, petugas bergerak ke Banda Aceh, selanjutnya melakukan koordinasi dengan Ditreskrimsus, Ditreskrimum Polda Aceh serta Polresta Banda Aceh, berhasil meringkus pelaku. Ketika ditangkap ZL tidak melakukan perlawanan sama sekali.

Dari hasil interogasi kepada petugas, pelaku mengakui perbuatannya. Sementara, sepeda motor milik korban yang dibawa lari dikatakan telah ia gadaikan di Panton Labu Kabupaten Aceh Utara.

Hingga saat ini polisi masih melakukan pengembangan dan mencari keberadaan barang bukti tersebut.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP, tentang Pencurian dengan Kekerasan, ancaman pidana 12 tahun penjara,” pungkas Kasat.

Sebelumnya diberitakan, aksi begal terjadi di Dusun Pasi Tinggi, Gampong Pantee Labu, Kecamatan Pantee Bidari, Kabupaten Aceh Timur.

Korban bernama Muhammad (23), petani, warga Gampong Blang Seunong, Kecamatan Pantee Bidari, diduga dibegal oleh pelaku inisial Z, Gampong Suka Damai, Kecamatan Pantee Bidari.

Kapolsek Pantee Bidari, Iptu JM Tambunan,SH Selasa (5/7/22) mengatakan, antara korban dan pelaku sudah saling kenal. Peristiwa itu terjadi, Selasa (5/7) sekira pukul 19.30 Wib.

Berawal pelaku meminta tolong kepada korban, untuk mengantar dirinya ke Gampong Pantee Rambong, terang Kapolsek, Rabu (6/7)

Kemudian, sambung Kapolsek, dengan mengendarai sepmor merk Honda 125 miliknya, korban mendatangi rumah pelaku dan selanjutnya keduanya berangkat berboncengan menggunakan sepeda motor milik korban.

Setibanya di TKP, sekira pukul 20.30 WIB, pelaku tiba-tiba meminta korban untuk menghentikan laju sepeda motor, dengan alasan hendak buang air besar.

Setelah berhenti, pelaku kemudian pergi ke semak-semak di sekitar TKP, sementara itu korban menunggu di atas sepeda motor sambil bermain handphone.

Tanpa sepengetahuan korban, secara tiba tiba, dari arah belakang pelaku langsung membacok tengkuk korban dengan menggunakan sebilah parang, sehingga membuat korban terjatuh dari sepeda motor berikut handphone miliknya.

Melihat korban terjatuh, pelaku kembali mengayunkan parangnya, korban berhasil lari menyelamatkan diri, dengan kondisi tubuh terluka dan meninggalkan sepeda motor serta handphon miliknya.

Korban yang dalam keadaan terluka itu, mendatangi rumah warga dan meminta pertolongan.

Warga yang melihat kondisi korban berlumuran darah itu, segera membawanya ke Puskesmas Pantee Bidari, terang Kapolsek.

Mendapat informasi kejadian tersebut, kata Kapolsek, pihaknya langsung menuju TKP. Sesampainya di lokasi, sepeda motor berikut handphone (HP) milik korban sudah tidak ada lagi, diduga dibawa kabur oleh pelaku..(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita