by

Polisi Tangkap Seorang IRT Kurir Sabu di Langsa

-Langsa-100 views

Polisi Tangkap Seorang IRT Kurir Sabu di Langsa

LANGSASATU.COM, LANGSA- Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa menangkap seorang perempuan Ibu Rumah Tangga (IRT) diduga kurir narkotika jenis sabu di Langsa.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH, melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Imam Aziz Rachman, STK, Minggu (24/4/22) mengatakan, tersangka inisial TB (51) perempuan, Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Gampong Cot Asan Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur.

” Tersangka diamankan petugas saat berada di pinggir jalan Gampong Blang Langsa, Minggu (24/4/22) sekira pukul 00.30 Wib dini hari” kata Kasat Reskrim.

Pengungkapan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu ini terang Kasat berawal adanya informasi dari masyarakat, bahwa akan berlangsung transaksi jual beli Narkotika jenis Sabu dalam jumlah yang besar di wilayah Kota Langsa.

Menindaklanjuti informasi tersebut sambung Kasat, anggota Unit Opsnal Sat Resnarkoba Polres Langsa langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan tersangka.

Saat dilakukan pemeriksaan pada diri tersangka kata Kasat, petugas menemukan Barang-bukti (BB) berupa satu paket besar sabu, seberat 360,20 gram, tersimpan di dalam tas sandang berwarna hitam miliknya.

Berdasarkan pengakuan dari tersangka mendapatkan Sabu itu dari temannya inisial *J (DPO)* di Kecamatan Nurussalam Kabupaten Aceh Timur dengan tujuan, untuk dijual dan atau diedarkan di Kota Langsa.

Kemudian anggota Unit Opsnal melakukan pengembangan ke Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur untuk mencari keberadaan *J (DPO)*, namun masih belum berhasil ditemukan dan dalam proses penyelidikan.

Kasat menyebutkan, tersangka merupakan residivis dalam kasus yang sama, dimana sebelumnya pada tahun 2012, Ianya pernah menjalani hukuman penjara selama 7 (Tujuh) tahun di Lapas Tanjung Gusta Medan.

Selanjutnya Tersangka dan BB diboyong ke Mapolres Langsa guna proses penyidikan lebih lanjut, tutup Kasat Resnarkoba Polres Langsa Iptu Imam Azis Rachman,STK (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita