by

Polres Langsa Musnahkan 2,3 Kg Sabu

-Langsa-39 views

Polres Langsa Musnahkan 2,3 Kg Sabu

Laporan : Jamil Gade

LANGSASATU.COM, LANGSA- Polres Langsa, Kamis (2/6/22) memusnahkan Narkotika jenis Sabu seberat 2.333,34 gram dan Ganja 30.690,74 gram.

Kegiatan berlangsung di halaman Mapolres setempat, turut dihadiri unsur Forkopimda, Kota Langsa.

Pemusnahan Barang bukti telah miliki keputusan hukum tetap (inkracht) tersebut, dilakukan dengan cara dihancurkan serta diblender.

Kapolres Langsa, Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH menjelaskan pemusnahan narkotika ini, merupakan hasil pengungkapan kasus periode Januari sampai dengan Mei 2022

“Terdapat sebanyak 49 kasus, dengan jumlah tersangka 75 orang, total Barang bukti, jenis Sabu 2.333,34 gram dan Ganja 30.690,74 gram” paparnya.

Diterangkan, dari jumlah tersebut, bila diasumsikan tiga gram ganja dikonsumsi oleh satu orang dan satu gram sabu dikonsumsi oleh lima orang, maka telah berhasil menyelamatkan 21.896 jiwa masyarakat indonesia, khususnya Kota Langsa dari bahaya narkoba, terangnya.

Kapolres mengajak masyarakat Kota Langsa untuk menyatakan perang melawan peredaran narkoba, serta harus terus digelorakan oleh segenap aparatur negara bersama seluruh elemen masyarakat, bahu-membahu dan bersama-sama, baik melalui tindakan preemtif, preventif dan represif.

Dirinya memastikan tidak ada anggota Polri yang terlibat sebagai pengguna/pemakai maupun pengedar narkotika. Tetap profesional dan proporsional sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Dikesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada seluruh element masyarakat yang turut serta berkontribusi terhadap pemberantasan penyalahgunaan narkotika terutama di Kota Langsa, demikian Kapolres Langsa, Agung Kanigoro Nusantoro, SH, SIK, MH (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Index Berita